Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats 1.688 Polisi Disebar Amankan TIFF 2018 dan Penyelaman Massal Rekor MURI - Fajar Manado

1.688 Polisi Disebar Amankan TIFF 2018 dan Penyelaman Massal Rekor MURI

1.688 Polisi Disebar Amankan TIFF 2018 dan Penyelaman Massal Rekor MURI
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito saat memberikan pengarahan pada Apel Perdana Pasca Libur Bersama Lebaran di Halaman Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado, Senin (03/07/2017), pagi ini. Foto: Humas Polda Sulut.
Manado, Fajarmanado.com — Polda Sulawesi Utara (Sulut) berkomitmen mendukung sukses dua hajatan akbar yang digelar selang Rabu-Minggu, 8-12 di Kota Manado dan KotaTomohon, yakni TIFF 2018 dan pemecahan rekor MURI pengelaman massal di Teluk Manado.

Tak kurang 1.688 personil jajaran Polda Sulut telah disebar mengamankan area pelaksanaan ke dua hajatan tersebut, pasca Apel Kesiapan yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito di Halaman Mapolda, Jalan Bethesda Manado, Senin (6/8/2018).

Untuk pengamanan Tomohon International Flower Festival (TIFF), kata Kapolda, sebanyak 555 orang diterjunkan melakukan pengamanan.

Mereka terdiri dari, 302 personel Polres Tomohon, BKO Polres Minahasa 62 personel dan BKO Polda Sulut 191 personel.

“Sedangkan untuk pengamanan penyelaman massal, sebanyak 1.133 personel. Terdiri dari 367 personel Polresta Manado dan 766 personel Polda Sulut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hajatan tahunan pariwisata dunia TIFF 2018 berlangsung selang 8-12 Agustus di Kota Tomohon dan Rekor MURI Penyelaman Massal Wanita Terbanyak dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang, 10-11 Agustus di Pantai Megamas Manado.

Baca Juga :  Wagub Kandouw Tantang Badan POM Ditakuti Seperti di Amerika

Terkait pengamanan dua kegiatan tersebut, Polda Sulut dan jajaran terus memastikaan kesiapannya, ditandai dengan Apel Kesiapan Pengamanan, yang diikuti seluruh personel yang akan ditunjuk dalam pengamanan, dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut.

Tujuannya, untuk mengecek kesiapan terakhir orang termasuk kendaraan beserta sarana dan prasarana pendukungnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan.

“Sehingga pengamanan TIFF dan penyelaman badan wanita dapat berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali,” ujar Kapolda dalam amanatnya.

Diketahui, iven tahunan TIFF kali ini diikuti oleh 12 negara, yaitu Ceko, Korea, Thailand, Bhutan, Singapura, Indonesia, Nepal, Pakistan, Taiwan, Jepang, Kazakhstan dan Georgia serta dihadiri para Duta Besar Luar Negeri untuk Indonesia sebanyak 30 negara.

Baca Juga :  Tangkal Isu, Kandouw Sebut Bantuan Korban Bencana Palu, Donggala dan Sigi Terus Disalurkan

Saat Rekor MURI Penyelaman Massal Wanita Terbanyak dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang, diikuti sekitar 934 penyelam, terdiri dari 813 penyelam wanita dan 121 orang penyelam profesional.

Kapolda Waskito berharap, dengan bekal pengalaman dan pengetahuan dalam melakukan tugas-tugas pengamanan TIFF dan penyelaman masal, maka pengamanan dapat dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Dan saya ingatkan, seluruh personel pengamanan agar menghindari sikap arogan, selalu berpedoman pada aturan dan SOP yang berlaku,” tegas Kapolda.

Demi suksesnya kedua kegiatan tersebut, Kapolda mengajak seluruh personel untuk bersinergi, bahu membahu dan saling bergaul dan senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, solidaritas, loyalitas dan rasa tanggungjawab.

 “Sehingga pengamanan TIFF dan penyelaman massal yang dipercayakan kepada kita, dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar jenderal berbintang dua ini.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan