Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

10 Jam Berenang Penakluk Selat Sunda Tiba di Merak

10 Jam Berenang Penakluk Selat Sunda Tiba di Merak
Cilegon, Fajarmanado.com — Lomba renang menaklukkan Selat Sundah tahun 2018 dimenangkan Kopda Marinir Budi Santoso. Anggota Bataliyon Intai Amfibi 2 (Yontaifib) ini berhasil mencapai garis finish di Tanjung Sekong, Merak, Cilegon, Sabtu (3/3/2018), pagi tadi.

Kopda Budi tercatat berhasil.menaklukkan 39 kilometer rute lomba di perairan Selat Sundah selang sekitar 10 jam setelah dilepas di Dermaga Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung pada pukul 21.00 WIB.

Menyusul Kopda Budi, yang mengenakan nomor peserta 215, posisi ke dua ditempati Praka Marinir Putu Arsana dengan nomor peserta 175 dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), kemudian urutan ke tiga diraih oleh Praka Marinir Dedi Pratikno dengan nomor peserta 218 dari Yontaifib-2.

Mereka yang menaklukkan Selat Sunda dengan berenang perlahan-lahan mulai memasuki garis finish. Hingga saat ini, sudah puluhan prajurit yang memasuki garis finish di Tanjung Sekong, Merak.

Komandan Korps Marinis Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono mengatakan, kegiatan lomba renang dalam penaklukkan Selat Sunda maupun Selat Madura sudah dilaksanakan sejak 1991.

“Even ini sudah terlaksana sejak 1991dan tahun ini adalah tahun yang ke-9 dan terakhir kita melaksanakan event ini tahun 2007,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (3/3/2018).

Pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam kemampuan renang dan dayung yang sekaligus juga penugasan dalam operasi.

“Harapan kami antara even renang dan dayung Selat Sunda ini tidak lepas dari bagaimana meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir termasuk renang dan dayung dalam penugasan operasinya antara renang dan dayung tidak lepas pada kemampuan para prajurit,” tuturnya.

Editor: Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan