1989 Siswa SMP Kota Tomohon Mengikuti USBN 2017

Tomohon, Fajarmanado.com – Tercatat 1.989 siswa dari 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2017, Senin (17/04/2017), hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kota Tomohon Dr Julliana D Karwur MKes MSi menilai, hari pertama USBN tingkat SMP yang diikuti 1.016  pria dan  973 wanita tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Total pesertanya, yang 1.989 orang tercatat 99% dari semua peserta didik yang terdaftar,” katanya melalui Sekretaris Dinsd Dikbud Max H L Pondaag SPd kepada Fajarmanado.com di Tomohon, petang tadi.

Pondaag berharap para peserta USBN ini dapat menjaga kesehatan serta berkosentrasi pada pelajaran agar bisa mendapatkan hasil yang baik sehingga dapat menamatkan pendidikan untuk dijadikan bekal melanjutkan studi di tingkat SMA dan sederajat.

“Bidang studi yang masuk pada USBN  tingkat SMP 2017 ini, meliputi mata pelajaran. Agama, PPKN dan IPS. Ini akan berlangsung tiga hari, mulai hari ini sampai 19 April mendatang,” ungkapnya.

Pelaksanaan USBN hari pertama ini di semua SMP di wilayah Kota Tomohon berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Mereka diawasi langsung oleh para pengawas yang ditunjuk dari sekolah lain dengan didampingi para kepala bidang Dinas Dikbud setempat.

“Semoga saja, hal ini bisa terwujud pada kegiatan USBN hari ke dua dan ke tiga,” ujar Pondaag.

(prokla)