Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats 2.277 Guru di Minahasa Menanti Pencairan TSG - Fajar Manado

2.277 Guru di Minahasa Menanti Pencairan TSG

2.277 Guru di Minahasa Menanti Pencairan TSG
Kadis Pendidikan Minahasa, Arody Tangkere
Tondano, Fajarmanado. Com – Ribuan guru di Kabupaten Minahasa menanti dana pencairan tunjangan sertifikasi guru (TSG) karena telah memasuki paroh bulan ke tiga tahun 2018 ini.

Ketika bulan Maret sudah habis, tandanya Triwulan pertama sudah lewat dan sudah waktunya TSG dibayarkan. Karena TSG dibayarkan setiap triwulan dimana setiap tahun, ada empat kali pencairan TSG.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Minahasa, Arody Tangkere mengatakan, guru-guru yang akan menerima TSG adalah mereka yang mengantongi SK Dirjen. “Kami siap bayar. Tapi untuk guru-guru sertifikasi yang telah terbit SK Dirjen. Kalau belum ada SK, berarti belum bisa dibayar,” ujar Tangkere kepada sejumlah wartawan di Tondano, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga :  Kejuaraan Karate Berlangsung di Minahasa, Bupati Minta Utamakan Sportifitas

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, terdapat 2277 guru yang berhak menerima TSG di daerah ini. Dan angka tersebut adalah kalkulasi dari jenjang TK, SD, dan SMP.

“Data ini sama jumlahnya dengan tahun lalu dan SK Dirjen itu keluar jika triwulan satu sudah selesai,” ungkapnya.

“Semoga data yang menerima sebanyak 2227 guru ini, tidak berubah dan saat terima TSG tepat waktu. Dan dihimbau kepada penerima (red,guru) supaya berkasnya sebelum di kirim harus lengkap, di sesuaikan dengan syarat yang ada,” sambung Tangkere.

Baca Juga :  Digelar Tiga Hari, Festival Ikan Nusantara Meriahkan Benteng Moraya Tondano

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan