Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Menang TKO, Tibo-Jonru Raih Sabuk JWS-Ivansa - Fajar Manado

Menang TKO, Tibo-Jonru Raih Sabuk JWS-Ivansa

Menang TKO, Tibo-Jonru Raih Sabuk JWS-Ivansa

Turmamen memperingati HUT Minahasa ke 587

TONDANO.FAJARMANADO.com—Tak butuh waktu lama, Jonru akhirnya berhasil menang pada partai final dalam kejuaraan Tinju memperebutkan sabuk Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) yang dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Sabtu  (31/10/15) malam.

Jonru alias John Ruba, petinju dari Sasana Boxing Camp Tanggerang , menang TKO atas petinju Harry Hutagalung dari Sasana Bulungan Boxing Camp Jakarta. Hanya butuh waktu tak sampai 2 ronde, Jonru berhasil membuat Hutagalung mencium kanvas.

Sejak lonceng ronde pertama dibunyikan, Jonru, petinju asal Nusa Tenggara Timur, ini sudah tampil dominan dengan variasi pukulan ke arah wajah Hutagalung. Meski sempat bertahan pada ronde pertama, namun pada ronde kedua, Hutagalung tak kuasa lagi menahan kuatnya bogem  Jonru yang memang secara teknik lebih keras dan unggul.

Memasuki akhir ronde kedua pertandingan di kelas Welter Junior 63,5 Kg ini, satu pukulan keras Jonru secara telak mengenai rahang kanan Hutagalung  sehingga  membuat dirinya sempoyongan dan akhirnya roboh, Sontak saja, wasit Vanderwar Tahumil langsung menghentikan pertandingan, karena Hutagalung tak sanggup berdiri sampai hitungan terakhir. Sedianya pertarungan tinju Jonru versus Hutagalung ini akan dilaksanakan dalam 8 ronde.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, yang memperebutkan Sabuk Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) di Kelas Terbang 50,8 Kg, petinju dari Armintan Boxing Camp Tanggerang, Tibo Monapesa berhasil mengalahkan Johan Wahyudi dari Indo Gim Boxing Camp Jakarta. Tibo petinju asal Nusa Tenggara Timur ini, juga dengan TKO atas Wahyudi pada ronde ke empat.

JWS didampingi Ivansa yang ditemui sejumlah wartawan usai menyaksikan kejuaraan tinju  dalam rangka HUT Minahasa ke -587 ini mengungkapkan gembira atas animo masyarakat, yang sangat antusias menyaksikan kejuaraan tinju yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

” Meski masih ada yang harus dibenahi namun secara umum kejuaraan tinju ini sangat baik dan saya berencana akan melaksanakannya secara rutin memeriahkan Hari Jadi Minahasa,” ujar JWS.

Karena itu, katanya,  untuk kejuaraan berikutnya akan diupayakan ada petinju lokal Minahasa yang  unjuk kebolehan. “Karakter orang Minahasa, khususnya anak muda sangat cocok untuk olahraga tinju. Oleh  karenanya saya berharap olahraga tinju ini akan dikembangkan di Minahasa,” pungkasnya.

(dennyrondonuwu)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan