Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats JWS Main Kolintang, Sumarsono Terkagum-Kagum - Fajar Manado

JWS Main Kolintang, Sumarsono Terkagum-Kagum

JWS Main Kolintang, Sumarsono Terkagum-Kagum

TONDANO, FAJARMANADO.com—Lantunan musik Kolintang Mars Minahasa mendapat perhatian ribuan pasang mata yang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa dalam rangka HUT ke 587 Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kamis (5/11/2015).

Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono, MDM dan Ibu Tri Rahayu tampak termanggut-mangut tanda terkagum-kagum mengikuti irama lagu yang berkisah tentang nama gunung-gunung di daerah Malesung ini. Sebagaimana hadirin, yang juga terdiri dari 35 legislator dan Forkompinda Minahasa dan Sulut beserta para bupati dan walikota se daerah Nyiur Melambai, Gubernur dan ibu tak henti bertepuk tangan sampai dentingan musik khas Minahasa ini berakhir.

Bukan karena pemain yang memegang  alat melodi adalah Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi (JWS), tetapi kekaguman mereka yang hadir, termasuk para camat serta hukum tua dan lurah beserta isteri atau suami dan para kepala sekolah dasar sampai menengah atas, dipicu oleh kesempurnaan lantunan Mars Minahasa dari musik kolintang milik Tim Kesenian Minahasa, sore itu.

JWS memang tidak diagendakan memukul Musik Kolintang di acara rutin tahunan, yang kali ini dihadiri juga oleh mantan Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS). Master cerimoni (MC) pun tampak kaget ketika usai memberikan sambutan, JWS tidak kembali ke tempat duduknya semula, namun berjalan ke arah tempat musik Kolintang di sebelah kanan panggung utama. Sejenak, suami dari DR Olga Sajow-Singkoh, SH, MH berbicara dengan para pemain yang mengenakan batik merah.

Tak berselang semenit, tiba-tiba lantunan Mars Minahasa berkumandang. ‘’Bapak (Bupati JWS) ternyata sangat mahir juga main kolintang,’’ komentar senada Refrans Ruauw, SSos, Camat Langowan Timur  dan Meidy Rengkuan,SH, MAP, Camat Kawangkoan Barat ini.  

 Sidang Paripurna Istimewa DPRD Minahasa tersebut dipimpin Ketua James Rawung, SH didampingi Wakil Ketua Careig Narchel Runtu, SSos dan Ventje Viktor Mawuntu, SE dengan dihadiri semua anggota legislatif setempat.

(denny rondonuwu)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan