Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kembali Tampil di Bahrain, Rio Haryanto Start dari Posisi ke-11 di Feature Race - Fajar Manado

Kembali Tampil di Bahrain, Rio Haryanto Start dari Posisi ke-11 di Feature Race

Kembali Tampil di Bahrain, Rio Haryanto Start dari Posisi ke-11 di Feature Race

Sakhir, fajarmanado.com — Sama seperti seri pertama, seri kesepuluh GP2 musim ini juga digelar di Bahrain. Untuk race 1 ataufeature race, Rio Haryanto akan start dari posisi ke-11.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Kamis (19/11/2015), berlangsung ketat. Catatan waktu antara peraih pole position dan posisi ke-15 berjarak kurang dari satu detik.

Rio yang membukukan waktu 1 menit 40,212 detik menempati posisi ke-11. Pebalap Campos Racing itu terpaut 0,640 detik dari pebalap DAMS, Pierre Gasly, yang berada di posisi pertama.

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang selalu digelar pada tempat dan akhir pekan yang sama dengan Formula 1 (F1), kali ini event GP2 berjalan sebagai event pendukung World Endurance Championship(WEC). Hal ini berdampak langsung pada permukaan aspal yang tidak umum dijumpai di seri-seri sebelumnya.

“Ronde GP2 kali ini memiliki tantangan khusus dibanding ronde-ronde lainnya. Permukaan aspal sirkuit menawarkan daya cengkeram yang tidak umum karena sebelumnya tidak dilintasi oleh mobil-mobil F1, tapi mobil-mobil WEC,” ujar Rio dalam rilisnya.

“Setelah mengevaluasi hasil kualifikasi, saya dan tim harus memperbaiki setelan mobil untuk sektor pertama. Sektor yang terdiri dari dua lintasan lurus tersebut menuntut kecepatan puncak dan kekuatan pengereman,” imbuhnya.

Meski posisi start-nya kurang menguntungkan, Rio tetap bertekad meraih hasil terbaik. Dia berkaca pada hasil seri pertama, di mana dia finis kedua dari posisi start ke-12 di feature race dan finis terdepan dari posisi start ketujuh di sprint race.

“Dalam menghadapi balapan pertama esok hari, saya akan berjuang memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Rio.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Sean Gelael akan start dari posisi ke-24 atau posisi paling belakang. Sean mencatat waktu 1 menit 42,840 detik dalam sesi kualifikasi.

(dct/heru)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan