Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Stoner Resmi Kembali ke Ducati - Fajar Manado

Stoner Resmi Kembali ke Ducati

Stoner Resmi Kembali ke Ducati
Casey Stoner berpeluang tampil di MotoGP 2016 sebagai pebalap wildcard Ducati. (Getty Images/Robert Cianflone)

Jakarta, fajarmanado.com — Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 resmi meninggalkan Honda Racing Corporation (HRC) dan kembali ke Ducati. Pebalap asal Australia itu akan menjadi duta besar dan pebalap tes untuk tim asal Italia tersebut.

Ducati mengumumkan kembalinya Stoner, Senin (23/11/2015), beberapa jam setelah Repsol Honda mengumumkan kepergian pebalap 30 tahun tersebut. Stoner meninggalkan Repsol Honda setelah tiga tahun menjadi pebalap tes.

“Ini sebuah perjalanan yang hebat bersama HRC dalam lima tahun terakhir, memenangi gelar juara dunia pada 2011. Saya memiliki banyak teman di sini dan akan terjalin selamanya,” ujar Stoner seperti dilansir Crash.

Setelah pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2012, Stoner mempertahankan kerjasamanya dengan HRC dengan menjadi pebalap tes. Stoner juga sempat tampil di ajang Suzuka 8 Hours bersama Honda.

Stoner dikabarkan memutuskan hengkang dari HRC setelah kecewa dengan keputusan tim asal Jepang itu yang tidak memberinya kesempatan menggantikan Dani Pedrosa yang mengalami cedera pada awal musim MotoGP 2015.

“Mulai 2016, saya dengan senang mengumumkan akan kembali bergabung dengan Ducati. Saya punya banyak kenangan indah dengan Ducati, dan bisa bekerjasama dengan mereka adalah sesuatu yang spesial,” ucap Stoner.

Selain menjadi duta besar dari pebalap tes Ducati musim depan, Stoner juga akan tampil di ajang World Ducati Week pada 1-3 Juli 2016. Stoner juga berpeluang tampil di sejumlah seri MotoGP 2016 sebagai pebalap wildcard.

“Stoner selalu berada di setiap hati pendukung Ducati, dan saya senang dia memutuskan kembali bergabung dengan keluarga ini,” ucap CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

Stoner hingga kini masih satu-satunya pebalap yang mampu memberi gelar juara dunia MotoGP. Sepanjang 2007 hingga 2010, Stoner berhasil mempersembahkan 23 kemenangan.

(cnni/heru)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan