Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kasus APPB Terus Bergulir, Bupati Tegaskan Menyurat Ke Presiden dan Komnas HAM - Fajar Manado

Kasus APPB Terus Bergulir, Bupati Tegaskan Menyurat Ke Presiden dan Komnas HAM

Kasus APPB Terus Bergulir, Bupati Tegaskan Menyurat Ke Presiden dan Komnas HAM
James Sumendap, SH Bupati Minahasa Tenggara

RATAHAN,FAJARMANADO.com- Rupanya kegeraman Bupati Mitra, James Sumendap SH, atas perlakuan senior Akademi Politeknik Perikanan Bitung (APPB) terhadap Desril Walangow, warga Mitra, tak berhenti di situ saja. 

Bupati mengancam akan menyurati ke Presiden bahkan ke Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). “Karena tindakan seperti itu tidak dibenarkan. Militer saja tidak melakukam kekerasan seperti itu,” kata Sumendap geram.  Dia mendesak tak hanya pelaku mahasiswa (kakak tingkat Dseril, red-) yang dipenjarakan.

Demikian juga dengam Direktur pengelola akademi tersebut. “Dalam kasus ini, direkturnya juga harus bertanggungjawab dalam kasus ini, karena ini bentuk pembiaran. Bahkan kalau perlu harus diproses hukum,” tegasnya.

Sumendap mengingatkan, Direktur jangan berdalih dengan kasus ini. Sebab kasus itu sudah menyebar luas di sosial media. “Dan semua orang juga tau itu jelas tindakan kekerasan dan harus diproses hukum,” tegasnya.

Bahkan kata Sumendap, Menteri Kelautan juga harus turun tangan melihat kasus yang terjadi itu. “Jangan hanya ilegal fishing yang ditangani. Sedangkan kasus kekerasan tidak diperhatikan dan dibiarkan,” seru Sumendap.

Mantan anggota Dewan Provinsi ini juga mengecam pihak-pihak yang mendukung kekersan tersebut, seperti yang dituangkan dalam sosial media. “Yang mendukung kekerasan, adalah orang-orang yang tidak punya rasa kemanusian,” tukasnya.

(DidiGara)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan