Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats PNS di Daerah Pedalaman Berharap Tambahan Tunjangan - Fajar Manado

PNS di Daerah Pedalaman Berharap Tambahan Tunjangan

PNS di Daerah Pedalaman Berharap Tambahan Tunjangan
James Sumendap, SH Bupati Minahasa Tenggara

RATAHAN, FAJARMANADO.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab) Mitra) melalui Bupati James Sumendap SH, diminta memperhatikan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di daerah terpencil atau pedalaman baik di Kecamatan Tombatu dan Touluaan Selatan.

Penuturan sejumlah pegawai, mereka pada prinsipnya tidak mempersoalkan tempat tugas mereka yang berada di daerah pedalaman. Namun demikian, ada harapan agar Pemkab Mitra melalui Bupati James Sumendap diharapkan dapat mengeluarkan sebuah kebijakan bagi pegawai yang ada di daerah pedalaman.

“Kalo bisa ada tambahan penghasilan. Sebab kebutuhan kami cukup tinggi setiap hari, mulai dari makanan termasuk masalah transportasi yang sulit dan harus mengeluar biaya yang besar,” ungkap para PNS yang meminta nama mereka tidak diekspos, Selasa (24/11).

Menurut mereka, setiap bulan baik gaji dan tunjangan yang diperoleh hanya dihabiskan untuk kebutuhan hidup setiap hari.

“Seharusnya kami yang bertugas di daerah terpencil memperoleh tunjangan lebih dibanding pegawai yang bertugas di daerah-daerah terdekat atau perkotaan. Meski tugas pokok dan fungsinya sama, namun dari segi eokonomi kebutuhan kami yang ada di pedalaman jauh lebih tinggi. Untuk itu kami berharap adanya kebijakan dari bupati, paling tidak ada tambahan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) bagi pegawai bertugas di pedalaman,” pintah mereka.

 

(DidiGara)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan