Masih Dibahas, APBD 2016 Bolmong Belum Ada Kepastian

BOLMONG, FAJARMANADO.com — Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun anggaran 2016 masih terus berlangsung.

Diawal Desember ini Tiga Komisi yang ada di DPRD setempat masih melakukan pembahasan dengan SKPD mitra kerja sebagai tahapan  penyelesaian R-APBD. Padahal kabupaten/kota lainnya di Sulut telah berhasil memperdakannya.

“Memang sudah agak terlambat. Sekarang masih pembahasan antara komisi dengan SKPD mitra kerja. Kemungkinan kita akan pacu siang malam,” ungkap Ketua DPRD Bolmong,Welty Komaling kepada wartawan, Selasa, (01/12/2015).

Komaling mengingatkan kehadiran SKPD sesuai jadwal untuk memperlancar pembahasan R-APBD. Kehadiran SKPD sangat penting terutama untuk mencapai  kesepahaman terhadap setiap mata anggaran yang diusulkan.

“Inikan pembahasan, jadi kehadiran Kepala SKPD sangat penting. Kalau penambahan tidak masalah, tapi kalau pengurangan tentu harus dibahas bersama sebelum disetujui,” kata politisi PDI-P ini.

Tahapan pembahasan anta komisi dengan SKPD sudah dimulai sejak Selasa lalu. Pantauan wartawan,  Komaling tampak suasana pembahasan dari setiap komisi dengan SKPD mitra kerja masing-masing.

“Kemungkinan pembahasan komisi ini kita akan lakukan selama tiga hari kedepan, saya berharap muda-mudahan bisa cepat selesai” ujarnya.

Meski demikian, Komaling belum bisa memastikan kapan paripurna R-APBD 2016 tersebut digelar.

“Kita belum bisa pastikan kapan akan di paripurnakan, karena setelah selesai rapat komisi, rapat badan anggaran, kemudian dibahas di Bamus (Badan musyawarah),” kilahnya.

(samsu melangi)