Aguero Akan Tinggalkan ManCity

JAKARTA, FAJARMANADO.com — Sergio Aguero memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Penyerang 27 tahun itu ingin kembali memperkuat klub pertamanya, Independiente.

Rencana itu diungkap Aguero dalam wawancara dengan So Foot. Aguero mengatakan, setelah kontraknya dengan ManCity berakhir pada 2019, dia ingin kembali ke Argentina dan memperkuat Independiente.

“Saya selalu katakan ingin kembali ke Independiente, dan saya akan melakukannya. Saya akan kembali ke Independiente ketika kontrak saya dengan ManCity berakhir,” ujar Aguero.

Aguero meninggalkan Independiente untuk bergabung dengan Atletico Madrid saat masih 18 tahun pada 2006. Lima tahun kemudian, penyerang timnas Argentina itu berlabuh di ManCity.

Bersama ManCity, Aguero menjelma menjadi salah satu pemain kunci. Dua gelar Liga Primer Inggris pada 2012 dan 2014 menjadi persembahan terbaik Aguero.

Meski sudah menjadi salah satu pemain terpenting ManCity, Aguero mengaku tidak ingin terlalu tua ketika kembali memperkuat Independiente.

“Jika semuanya berjalan lancar, saya akan kembali ke klub pujaan hati saya saat 31 tahun,” ucap Aguero.

Aguero hingga kini masih tercatat sebagai pemain termuda yang mampu melakoni debut di Liga Argentina dengan memperkuat Independiente saat masih 15 tahun dan 35 hari.

Sebelumnya, pemain asal Argentina yang kembali memperkuat klub lokal meski masih memiliki karier gemilang di Eropa adalah Carlos Tevez. Akhir musim lalu Tevez meninggalkan Juventus untuk kembali ke Boca Juniors.

(cnni)