Semifinal Piala Liga: ManCity Terhindar dari Liverpool

JAKARTA, FAJARMANADO.com — Final idaman Piala Liga 2015/2016 berpeluang terjadi setelah Manchester City dan Liverpool tidak saling bertemu di babak semifinal.

Dari undian semifinal yang berlangsung usai pertandingan Liverpool melawan Southampton, Rabu (2/11/2015) malam waktu setempat, ManCity dipastikan akan menghadapi Everton di babak empat besar.

Sementara Liverpool akan ditantang klub Liga Primer Inggris lainnya, Stoke City, di babak semifinal. Berbeda dari babak-babak sebelumnya, semifinal Piala Liga akan menggunakan sistem dua leg tandang-kandang.

Rencananya leg pertama semifinal akan berlangsung 4 Januari mendatang. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 25 Januari. Everton dan Stoke City akan menjadi tim tuan rumah di leg pertama.

ManCity lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan klub Championship Hull City 4-1 di perempat final. Sementara Everton menekuk Middlesbrough dan Stoke menundukkan Sheffield Wednesday.

Kemenangan paling menyakinkan pada babak perempat final ditunjukkan Liverpool. Tim besutan Juergen Klopp itu menang 6-1 atas tuan rumah Southampton di St Mary’s.

Babak final Piala Liga akan berlangsung di Stadion Wembley pada 28 Februari mendatang.

Hasil undian semifinal Piala Liga:

Everton vs Manchester City
Stoke City vs Liverpool

 (cnni/heru)