Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kenos Group Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Bitung - Fajar Manado

Kenos Group Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Bitung

Kenos Group Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Bitung
Walikota Max Lomban usai berdialog serius dengan delegasi investor Kenos Group (Foto:Ist)

Bitung, Fajarmanado.com – Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi menerima kunjungan rombongan investor Kenos Group yang bergerak dalam bidang pariwisata dan property di Rumah dinas Walikota Bitung.

Jimmy Tampi, yang memimpin delegasi Kenos Group memaparkan niat mereka untuk mendukung pembangunan insfrastruktur pariwisata dengan membangun hotel yang bakal dikembangkan PT Cahaya Sumbar Raya Kenos Grup dan memberdayakan ekonomi masyarakat melalui fasilitas program Kredit usaha Rakyat (KUR) Bank Arta Graha.

Walikota Lomban mengapresiasi niat manajemen PT Kenos Group tersebut. Baginya, program itu amat singkron dengan program pembangunan industri pariwisata Kota Serba Dimensi, Bitung yang segera melakukan Launching Pariwisata Bitung Bahari Berseri (B3) di Jakarta pada 4 September 2016 mendatang, yang puncak acaranya dijadwalkan digelar selang tanggal  8-10 Oktober 2016 di Kota Bitung.

Pada kesempatan itu, Lomban, yang didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung. juga memaparkan berbagai potensi perencanaan pembangunan Kota Bitung seperti bidang pengembangan Industri, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), International Hub Port (IHP) dan Jalan Tol serta pesona sejarah Religius dan Budaya serta pariwisata bahari Kota Bitung. (jak)

Lomban Lobi Alat Berat di Kementrian PU

Bitung, Fajarmanado.com – Dalam rangka menunjang program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bitung untuk mengatasi masalah sanitasi di Kota Bitung, Walikota Bitung Maximilian J Lomban melakukan lobi pengadaan alat berat di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya, khususnya Direktorat Penyehatan Lingkungan Permukiman.

Hal tersebut disampaikan Lomban pada saat Rapat bersama Satker Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) Strategis yaitu Ir.Bustami, MT di Kantor Satker PLP Strategis, Jl. Pattimura 20, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lomban mengatakan, hasil  pertemuan tersebut adalah Pemerintah Kota Bitung dalam waktu dekat nantinya akan mendapat bantuan alat berat berupa excavator dan bulldozer, juga mobil sampah dan mobil tinja.

“Kita patut bersyukur karena Kementerian PU dan Praskim sangat memahami kebutuhan kita. Karena memang Kota Bitung sangat perlu akan alat berat. Sebagai pintu gerbang utama Sulawesi Utara melalui jalurt laut, butuh penanganan khusus,” katanya.

Selain alat berat, dia mengungkapkan bahwa Kementerian PU dan Praskim juga berjanji akan memperjuangkan alokasi anggaran dalam APBN Perubahan untuk pembangunan sanitasi kota, berupa saluran kawasan perkotaan,” katanya.

Untuk itulah, walikota menginstruksikan kepada instansi terkait supaya segera mempersiapakan kawasan prioritas dan mendesak yang butuh pembangunan maupun perbaikan saluran. Bergitu pun warga kota diharapkan untuk mendukung program sanitani kota.

(jak)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan