Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats SMK Familia Tampil Beda Pada Pawai HUT RI Ke-71 Kota Tomohon - Fajar Manado

SMK Familia Tampil Beda Pada Pawai HUT RI Ke-71 Kota Tomohon

SMK Familia Tampil Beda Pada Pawai HUT RI Ke-71 Kota Tomohon
Marching Band SMK Katolik Familia Tampil Beda dan Memukau pada Pawai HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – SMK Katolik Santa Familia Tomohon terus berinovasi. Tak terkecuali setiap tampil di hadapan publik. Di ajang pawai pembangunan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 di Kota Tomohon, Rabu (17/8) tadi, sekolah yang dipimpin Kepsek Herald Nixon Aray, MPd ini pun tampil beda.

Selain melibatkan semua siswa dengan beragam personifikasi perkembangan pembangunan dengan tetap mempertahankan adat istiadat dan budaya daerah maupun nasional, juga menampilkan kreasi Sant Familia Marching Band, yang khusus dipersiapkan dan poles khusus selang sebulan.

Tak heran, decak kagum masyarakat dalam bentuk aplaus berkepanjangan tak henti-hentinya menyertai penampilan mereka sepanjang jalan. Beragam kreasi inovatif terus dipertontonkan silih berganti hingga di depan panggung penghormatan di mana Walikota Jimmy Feldie Eman dan Wakil Walikota Syerly Sompotan beserta Ketua DPRD Kota Tomohon Mikki Junita Wenur beserta Forkompikot dan pejabat teras duduk. Mereka pun tampak terkagum-kagum dan terus bertepuk tangan menyaksikan penampilan marching band SMK Santa Familia Tomohon ini.

“Kami memang mempersiapkan mereka sekitar sebulan untuk tampil dalam HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 ini,” komentar Kepsek Herald Nixon Aray, MPd kepada Fajarmanado.com di Tomohon, seusai mengikuti pawai, Rabu (17/8), tadi.

SMK Katolik Santa Familia Tomohon merupakan lembaga pendidikan yang menghayati nilai-nilai Yayasan Joseph Yeemye, unggul dan berpihak pada Kaum Marginal sebagai visi sekolah di bawah kepemimpinan, Herald Nixon Aray, M.Pd.

Dengan mengemban dan mewujudkan salah satu misi sekolah yaitu lembaga pendidikan yang tanggap terhadap perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat dengan memperlihatkan bentuk kreativitasnya, kata Aray, SMK Familia berani unjuk gigi dalam pawai ini dengan membawa tim Saint Familia Marching Band.

“Sekolah memang sudah bertekad berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke-71 ini dan mendukung pemerintah dalam program tahunan ini,” ungkap Herald Aray. Makanya, tim pelatih yang dikenal Blackjack Community untuk melatih para siswa,” tambah Herald Aray. Tim Saint Familia Maching Band telah mempersiapkan diri selama sebulan untuk mengikuti pawai ini. Tim ini berjumlah 70 siswa. Di dalamnya, ada cheerleaders, hornline, perkusi dan colorguard.

SMK Katolik Familia dikenal dengan Tim Cheerleaders yang menghebohkan dengan goyangannya bersama iringan musik yang enak untuk didengar bagi masyarakat, membuat tim Marching Band ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

“Kami telah menyiapkan lagu-lagu yang benuansa DJ-Remix yang berjudul ‘Hey Brother’ dalam satu paket lagunya,” kata Billy Abuthan sebagai ketua pelatih dengan tim Blackjack Community yang hadir beranggotakan 7 orang pelatih, yakni Fendy, Rio, Andre, Ave, Sofian, Axel dan Juan.

“Siapa yang tidak kenal SMK Familia, kalau dalam pawai, sekolah ini cukup populer untuk ditonton dan menikmati musiknya,” komentar Beni.

(cha)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan