MaMa Terima Kunjungan TPO Asia Pacific Cities di Bitung

Bitung, Fajarmanado.com — Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri (MaMa) menerima kunjungan kerja Tourism Promotion Organitation (TPO) Acia Pacific Cities yang dipimpin Dr. Dalryeo Jo dan Jaedong Cho di Guest House di Rumah Dinas Walikota, Kamis (25/8).

Dihadapan Tim TPO, Lomban menjelaskan keberadaan kota Bitung, khususnya berbagai program wisata yang tengah digagas Pemerintah Kota, terutama  wisata Bahari, “Pesona Flora, Fauna, Pesona Industri dan religi serta budaya dengan berbagai keanekaragaman unik didalamnya pasti akan menjadi daya tarik dan pesona tersendiri bagi siapa pun yang mengunjungi dan mengaksikan pesona wisata kota kami,” paparnya.

Lomban  juga menjelaskan keberadaan kota Bitung yang telah ditetapkan menjadi International Hub Port yang memungkinkan untuk kegiatan ekspor import langsungdari dan Bitung ke berbagai negara di Kawasan Asia Pacific.

Kepada wartawan, Lombanmenjelaskan bahwa kedatangan Tim TPO ini, selain untuk melihat langsung keberadaan kota Bitung, juga untuk menjalin kerja sama dalam bidang promosi wisata dengan maksud lebih mempopulerkan lagi berbagai ikon wisata kota Bitung yang dikenal dengan B3P5 ke mantanegara sehingga lebih dikenal dan banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara berkunjung di daerah ini.

“Pemerintah Kota Bitung akan menjalin hubungan kerja sama dengan TPO, sehingga keberadaan dunia pariwisata kita akan dikenal banyak wisatawan. Sasaran utamannya adalah para wisatawan dari berbagai kota di seluruh negara yang ada di Asia Pasifik,” jelas Lomban.

Dr. Dalryeo Jo, mengatakan, Kota Bitung memiliki potensi wisata yang bagus dan TPO akan membantu mempromosikan berbagai potensi wisata tersebut dengan persyaratan Bitung harus menjadi member TPO, dimana nantinya akan ada pertukaran promosi potensi wisata.

“Setelah Kota Bitung menjadi member TPO, berbagai keunikan potensi wisata Kota Bitung akan dilihat di seluruh negara dan kota lainnya yang juga menjadi member TPO, tanpa dikenakan biaya sepeser pun,” jelas Jo yang juga selaku Secretary General TPO.

Lomban berharap kerja sama ini akan membuahkan hasil positif guna pengembangan Pariwisata di kota Bitung. Menurutnya, adalah solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang dialami kota Bitung saat ini apabila para wisatawan mancanegara datang berkunjung.

“Karena sektor Pariwisata adalah sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja dan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi dibandingkan dengan sektor lainnya” pungkasnya.

(jak/ely)