Minahasa Rebut Gelar Juara I Stand Pameran Sulut Ke-3

Manado, Fajarmanado.com – Pameran Pembangunan HUT ke-52 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berakhir Sabtu (1/10) malam di Kayuwatu Manado.

Puncak acara yang dimeriahkan pesta rakyat dengan berbagai atraksi kesenian daerah tersebut ramai dikunjungi masyarakat. Jalan dari dan menuju Bandara Sam Ratulangi pun ikut macet.

“Wah, macet sekali nih. Mungkin tidak bisa tiba di rumah malam ini juga,” komentar Meilita Tukunang ketika melintas di jalan tersebut sekitar jam 11 malam itu.

Pameran yang berlangsung meriah selang sepekan itu, ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wgub) Sulut, Drs Steven Kandouw, diikuti pengumuman pemenang oleh Ketua Panitia Pelaksana, Asisten I Sekdaprov Drs Jhon Palandung,MSi.

Didampingi Sekretarisnya, Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong,MSi, Palandung menyebutkan bahwa stand Kabupaten Minahasa adalah sebagai Juara I Stand Pameran Kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sulut.

Prestasi ini merupakan ke tiga kalinya bagi daerah yang dipimpin Bupati Drs Jantje Wowiling Sayow, MSi (JWS) dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang (Ivansa).

Jika tahun 2014 tropi juara tersebut diserahkan Gubernur (ketika itu) Dr Sinyo Sarundajang dan tahun 2015 oleh Pj Gubernur Soni Sumarsono, MDM, maka kali ini diserahkan Wagub Drs Steven Kandouw.

Bupati JWS menyampaikan rasa syukurnya kehadirat Tuhan Yesus Kristus. “Terima kasih Tuhan, Minahasa bisa menjadi Juara I Stand Pameran terbaik lagi di tahun 2016 ini, ” komentar.

JWS pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya karena sudah mendukung dan memberikan penataan dan suguhan aneka materi pameran yang terbaik sehingga bisa mempertahankan prestasi juara ini.

Semenjak Kabupaten Minahasa di pimpin oleh Bupati JWS dan Wabup Ivansa dengan Sekdakab Jefry Korengkeng,SH MSi, tercatat sudah 3 kali Pemkab Minahasa menjuarai Stand Pameran Pembangunan tingkat Provinsi Sulut.

Tahun 2014 di masa kepemimpinan Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang dan Wagub Dr Jouhari Kansil, 2015 Pj Gubernur Dr Soni Sumarsono, MDM dan tahun 2016 ini Sulut dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey,SE dan Wagub Drs Steven Kandouw.

Ketika menerima tropi di panggung utama, Bupati JWS didampingi oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh,MHum, Wbup Ivansa dan Wakil Ketua TP PKK Ny Jashinta Sarundajang-Paat serta Sekdakab Jefry Korengkeng, SH MSi bersama Ketua DWP Ny Seeve Korengkeng-Warouw.

Usai acara penyerahan hadiah, Wagub Drs Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov Sulut untuk dinner bersama di Stand Minahasa.

(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *