Kodim Minahasa Gelar Istigosal dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa

Tondano, Fajarmanado.com – Kodim 1302 Minahasa menggelar istigosah dan doa bersama seluruh elemen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang di tanah air belakangan ini. Istigosah dan doa bersama  jajaran Kodim 1302 Minahasa bertujuan demi mendoakan keselamatan bangsa dan negara, untuk menindak lanjuti perintah pimpinan TNI.

Istigosah berlangsung Masjid Al Falah Kampung Jawa Tondano dan doa bersama umat Kristiani digelar Gereja Kanaan Kulo Kecamatan Tondano Utara pada Kamis, 17/11).

“Koramil 1302-01 Tondano dan Makodim mengambil lokasi di Masjid Besar Al Fatah Kiayi Mojo Kampung Jawa Tondano. Untuk yang beragama nasrani mengambil lokasi di gereja Kanaan Kelurahan Kulo,” jelas Pasi Ops Kodim 1302 Minahasa Lettu Inf Sulistiyo kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan Istigosah dan doa bersama ini dilaksanakan di seluruh wilayah RI,  sesuai dengan instruksi Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantiyo.

“Untuk itu, kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih pak Imam dan seluruh pengurus masjid serta pemerintah setempat yang sudah mengizinkan kami dapat mengunakan masjid sebagai tempat pelaksanaan istigosah yang di pimpin oleh Imam Hi Ahmad Kiyai Demak,” ujarnya.

Sulistiyo mengharapkan melalui istigosah ini kiranya mengajak kepada jamaah untuk mengkhususkan hati berdoa kepada Allah SWT agar negeri ini dalam perlindunganNya, dirahmati serta dijaga keselamatan dan insya Allah di jaga dari segala permasalahan dan perpecahan.

Sementara itu di gereja jemaat Kanaan Kulo, umat nasrani melaksanakan ibadah dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt Theodora Manus-Tenda,STh.

Istigosah dan ibadah serta doa bersama ini berlangsung hikmat,  yang turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tondano, Lurah Kampung Jawa Tondano Suryanto Mertesono dan jamaah.

Sedangkan di gereja  Kanaan Kulo, dihadiri para perwira staf Kodim 1302 Minahasa, Danramil 1302-01 Tondano dan para Penatua, Syamas serta jemaat.

(den)