Bupati Sumendap Ikuti Anugerah Dana Rakca dan Konfenas di Kemenkeu

Ratahan, Fajarmanado.com – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menghadiri kegiatan Anugerah Dana Rakca dan Konferensi Nasional (Konfernas) Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah Tahun 2016  di  Ballroom Dhanapalla Kemenkeu RI di Jakarta, Rabu (7/12).

Sumendap menjelaskan, kegiatan ini membahas berbagai hal penting yakni sinkronisasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah,  dalam meningkatkan percepatan penyediaan layanan publik yang berkualitas serta penguatan koordinasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam meningkatkan pengelolaan keuangan dan pembangunan di daerah.

Tampil sebagai narasumber, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Kepala Bapenas Bambang Brodjonegoro.

“ini hal penting yang perlu dicermati sehingga dapat di terapkan di Minahasa Tenggara,  serta sinkronisasi dengan program dalam mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan,  peningkatan pelayanan publik yang maksimal,  serta mempertahankan sistem pengelolaan keuangan yang baik,” kata Sumendap.

Dikatakannya, bukan kebetulan ketika apa yang menjadi perencanaan serta program Pemkab Mitra,  tenyata begitu sinkron dengan apa yang menjadi harapan Pemerintah Pusat untuk diterapkan.

“Ini menjadi hal penting yang perlu diketahui masyarakat,  dengan harapan apa yang sedang diupayakan Pemkab Mitra hingga saat ini,  semua terencana dan terprogram dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Mitra,” tuturnya.

Pertemuan tersebut diikuti oleh seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia. Ikut mendampingi Bupati Mitra dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke,  dan Kepala BPKBMD Mitra Mecky Tumimomor, SE, MSi.

(geri)