Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Mendagri Usulkan Alumni IPDN Ikut Pelatihan Bela Negara - Fajar Manado

Mendagri Usulkan Alumni IPDN Ikut Pelatihan Bela Negara

Mendagri Usulkan Alumni IPDN Ikut Pelatihan Bela Negara
Mendagri Tjahjo Kumolo dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Kampus IPDN Jatinangor © Kemendagri
JATINANGOR, Fajarmanado.com – Alumni IPDN Ikut Pelatihan Bela Negara. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan memberikan usulan kepada Presiden bahwa setiap lulusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan mengikuti kegiatan pelatihan bela negara.

Usulan itu disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dihadapan Panglima TNI dan juga praja IPDN di Jatinangor, Jawa Barat, (16/12).

Baca Juga :  Pemkot Bangga, Pelatihan Bela Negara Digelar di Tomohon

“Saya mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo ,alumni IPDN nanti akan ada latihan tujuh bulan untuk bela negara,” kata Tjahjo.
Tjahjo mengusulkan para alumni IPDN yang mengikuti latihan bela negara agar diberi pangkat letnan dua.

“Prinsipnya Panglima TNI setuju kerja sama. Tinggal memproses secara resminya,” ujar Tjahjo.

Pada Jumat ini Tjahjo Kumolo memberikan ceramah umum kepada ratusan praja IPDN di Jatinangor. Tjahjo berpesan agar seluruh lulusan IPDN siap ditempatkan bertugas di mana saja di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pemkot Bangga, Pelatihan Bela Negara Digelar di Tomohon

“Sebagai kampus revolusi mental, alumni IPDN nantinya akan ditempatkan di seluruh struktur pemerintahan di Indonesia,” ungkap Tjahjo.

Adanya penempatan alumni IPDN di seluruh struktur pemerintahan ini diharapkan nantinya dapat membangun sinergi dan konektivitas dengan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepolisian, koramil, kapolsek, dll.

Tjahjo juga mengingatkan agar seluruh praja IPDN menyelesaikan tugas menimba ilmu dengan baik, berdisiplin tinggi, taat terhadap perintah dan aturan, serta menuai banyak prestasi. Mendagri juga menyebut beberapa prestasi dari praja IPDN seperti mampu meraih juara I lomba debat politik tingkat nasional dan juga kejuaraan karate tingkat internasional.

Baca Juga :  Pemkot Bangga, Pelatihan Bela Negara Digelar di Tomohon

Hal ini sesuatu yang membanggakan, oleh karenanya kata mendagri harus lebih ditingkatkan lagi sistem pengajaran, pelatihan, serta pengasuhan.“Ini membanggakan kita semua, oleh karena itu terkait dengan pengajaran, pelatihan, serta pengasuhan harus ditingkatkan,” pesan Tjahjo.

(kemendagri)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan