Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Oesman Sapta Odang Dinilai Mampu Besarkan Hanura di Sulut

Oesman Sapta Odang Dinilai Mampu Besarkan Hanura di Sulut

Oesman Sapta Odang Dinilai Mampu Besarkan Hanura di Sulut
Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang
Manado, Fajarmanado.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) genap berusia 10 tahun, Rabu (21/12). Perayaan hari ulang tahun partai besutan Wiranto ini diwarnai dengan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan mensahkan Dr (HC) Oesman Sapta Odang (ODO) sebagai Ketua Umum.

Penetapan ODO, yang wakil ketua MPR 2014-2019 utusan (Dewan Perwakilan Daerah) DPD ini telah diprediksi sebelumnya. Pria kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat (Kalbar) 18 Agustus 1950 ini, ternyata mendapat dukungan arus bawah untuk menggantikan Dr H Wiranto, SH.

“Pak ODO terpilih secara aklamasi pada Musdalub di Hotel Ibis Jakarta hari Rabu (21/12) kemarin,” kata Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara, Revani Parasan, SH kepada Fajarmanado.com, di Amurang, Kamis (22/12).

Parasan menilai ODO sangat tepat memimpin Partai Hanura untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum paska Wiranto dipercayakan Presiden Joko Widodo sebagai Menkopulhukam beberapa bulan lalu.

Baca Juga :  Gubernur Olly Beribadah dengan Jemaat Bukit Zaitun Malalayang, Lakukan Ini

Ditilik dari rekam jejaknya di organisasi, ODO memang sangat mampu membawa Hanura meramaikan konstelasi politik nasional. Dalam karir politiknya, pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses ini sangat dikenal luas sampai ke akar rumput.

Dalam karir organisasi, OSO yang juga mantan Wakil Ketua MPR periode 1999-2004 ini, beranjak dari bawah. Tahun 1998-2004 menjabat Ketua Kadin Provinsi Kalbar, 2002-2001 Ketua Umum Pengurus Pusat KKI, 2002 sampai sekarang menjabat Ketua Umum Asosiasi Koperasi Kelapa Indonesia dan Ketua Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sejak 2010 sampai sekarang.

Di bidang politik, Komisaris Lion Air ini, selain dua periode terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan menjadi wakil ketua MPR, ODO juga pernah mendirikan dan menjadi Ketua Umum DPP Partai Persatuan Daerah (PPD) selang 2002-2004.

“Dengan dasar pengalaman ini, Pak ODO sangat tepat dan pasti akan mampu membersarkan Partai Hanura, apalagi beliau sudah sangat dikenal luas dan dekat sekali dengan akar rumput,” ujar Parasan.

Baca Juga :  Buka Forum MKKS SMA Sulut, Ini Pesan Wagub Steven Kandouw

Ketua DPC Partai Hanura Minsel, Frangky Winokan, SE juga mengapresiasi terpilihnya ODO sebagai ketua umum partainya. Apalagi, Wiranto sebagai ketua umum non aktif mendukung pencalonan dan keterpilihan ODO.

“Saya juga meyakini Pak ODO akan mampu melakukan konsolidasi sampai ke akar rumput. Beliau dikenal sebagai sosok yang penduli dan dekat dengan masyarakat sampai di akar rumput,” ujarnya.

Winokan selanjutnya meyakini ODO akan mampu membesarkan Partai Hanura melalui pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang.

“Masih cukup banyak waktu, karena Pemilu masih sekitar dua tahun setengah. Pak ODO pasti punya strategi khusus dan jitu untuk menggerakkan mesin partai sehingga bisa menambah perolehan kursi legislatif di semua tingkatan,” papar Winokan yang juga pengusaha sukses ini.

(andries)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan