Berikan Berbagai Masukan, Pansus LKPJ Kunjungi OPD Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (Pansus LKPJ) DPRD Kota Tomohon menggilir menyambangi dan melakukan pertemuan dengan semua SKPD.

Rabu (29/03) tadi, Pansus menggelar pertemuan dengan Bapelitbangda, Inspektorat, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, Bagian Umum, Bagian Perlengkapan, Bagian Kesra, Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Satuan Polisi PP, dan Dinas Sosial di Show Window Kakaskasen,Tomohon Utara.

Sementara pertemuan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain dijadwalkan berlangsung pada Kamis, Jumat dan Sabtu (30 Maret—1 April 2017).

Frets H Keles selaku ketua Pansus menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertemuan dengan unsur perangkat daerah untuk membicarakan kaitannya dengan LKPJ Tahun Anggaran 2016.

Selain menerima masukan, Pansus juga memberikan berbagai masukan untuk penyempurnaan LKPJ dari setiap OPD.

“Yang dilakukan saat ini adalah meninjau kembali apa yang telah dilakukan setiap perangkat daerah berkaitan dengan LKPJ Tahun Anggaran 2016, pertemuan ini membicarakan berbagai hal yang telah dilakukan berkaitan dengan realisasi anggaran tahun 2016 di tiap perangkat daerah,” katanya.

Dalam pertemuan kali ini, katanya, banyak hal yang telah dipaparkan dari perangkat daerah. “Berdasarkan paparan-paparan tersebut, maka hal-hal yang telah dilakukan sebelumnya yang belum maksimal perlu diperbaiki dan dilakukan lebih maksimal lagi,” ujar Keles.

Wakil Ketua Pansus Harun Lululangi menambahkan,  kegiatan  ini bukan bermaksud mencari kelemahan hasil presentasi dari unsur perangkat daerah, tetapi untuk saling memberikan masukan yang berkaitan dengan realisasi anggaran di tiap bagian.

Anggota Pansus yang hadir pada Kesempatan itu, juga terdiri dari, Cherly Mantiri SH, Djemmy Sundah SE, Michael Lala, Erens Kereh, Ladys Turang SE, Syeny Supit.

(prokla)