Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Personel Polresta Manado Jalani Tes Urine - Fajar Manado

Personel Polresta Manado Jalani Tes Urine

Personel Polresta Manado Jalani Tes Urine
Manado, Fajarmanado.com — Personil  Polri dan PNS Polresta Manado menjalani pemeriksaan deteksi dini narkoba sejak Selasa (02/05/2017) lalu.

Pemeriksaan dilakukan melalui tes urine yang ditangani tim dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado dan diawasi secara ketat oleh Bidang Propam Polda Sulut.

Pemeriksaan dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Manado, Kompol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp.KG., selaku ketua tim, didampingi Kaur Binplin Subbid Povos Bidang Propam Polda Sulut, Kompol Felix Aramana. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiblin) terhadap personel.

Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. “Tes urine rutin dilakukan untuk mendeteksi seluruh personel apakah terlibat penyalahgunaan narkoba atau tidak. Kegiatan ini sangat baik karena sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya kepada Wartawan, Rabu (03/04/2017)

Wakapolresta juga menegaskan, tidak segan-segan untuk menindak anggota yang terlibat narkoba. “Apabila kedapatan ada personel yang positif menggunakan narkoba, maka akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu Karumkit Bhayangkara Tingkat III Manado menjelaskan, tes urine ini bertujuan untuk membuktikan bahwa polisi juga harus bersih dari narkoba. “Sebelum turun ke tengah-tengah masyarakat untuk membersihkan narkoba, maka kita harus bersih dulu,” terangnya.

Data diperoleh, tes urine pagi itu diikuti 218 personel Polri dan PNS. “Hasilnya negatif,” tandas Karumkit Bhayangkara, terpisah siang tadi.

(ton)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan