Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Soal BPJS, Andrei Angouw Himbau Warga Koordinasi Lurah dan Pala - Fajar Manado

Soal BPJS, Andrei Angouw Himbau Warga Koordinasi Lurah dan Pala

Soal BPJS, Andrei Angouw Himbau Warga Koordinasi Lurah dan Pala
Manado, Fajarmanado.com-Masuk bulan Mei, para wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulut menggelar agenda serap aspirasi masyarakat.

Tidak ketinggalan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw memanfaatkan masa reses ini dengan mengunjungi Jalan Lembang di Kelurahan Mahakeret Barat.

Kepada wartawan Rabu (03/05/2017), Andre Ang, sapaan akrabnya, mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Reses I tahun 2017 anggota DPRD Sulut, untuk turun kembali ke dapil masing-masing untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi konstituen.

Angouw sendiri selaku Ketua DPRD Sulut dari Dapil Manado memaparkan secara umum pengertian reses sekaligus menyampaikan tugas dan kerja DPRD Sulut selama ini.

Masyarakat pun begitu antusias dengan menyampaikan aspirasi termasuk biaya tarif listrik naik padahal sebelumnya tidak ada sosialisasi dari pihak terkait dalam hal ini PLN sebagai penyuplai listrik di Sulut. Selain itu warga juga menanyakan program BPJS dan KIS dan program sejuta rumah dari Kemenpera RI serta pengamanan tebing yang merupakan lokasi rawan bencana di Mahakeret Barat.

Tidak hanya itu, warga menyoroti pula soal dana banjir dan vaksin Rabies yang cukup mahal serta mafia tanah dengan munculnya sertifikat ganda yang rawan terjadi kekacauan di antara warga.

Menjawab rangkaian aspirasi tersebut, Angouw menjelaskan secara komprehensif  tentang persoalan listrik sering padam tapi tarif justru naik bahkan juga program BPJS yang sifatnya iuran dan KIS yang dibayar oleh negara untuk warga masyarakat tidak mampu.

Dengan lugas, Angouw menjelaskan substansi perbedaan antara BPJS dengan KIS serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program BPJS karena sangat meringankan beban warga dalam hal antisipasi jika Masyarakat mengalami sakit.

“Silahkan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, khususnya Kepala Lingkungan atau Lurah tentang bagaimana mekanisme mengikuti program BPJS.” kata Angouw.

Soal program sejuta rumah, Angouw menjelaskan bahwa hal tersebut akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat sebab di Manado belum masuk program ini.

Sedangkan dana bencana dan masalah sertifikat ganda merupakan kewenangan kota Manado. Namun, Angouw mengatakan, hal tersebut menjadi masukan yang nantinya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait dan juga ke pemerintah Kota Manado.

Kegiatan reses anggota DPRD Sulut dapil Manado ini dihadiri kepala lingkungan, tokoh-tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

(ton)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan