Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Mulai 9 Mei, Polda Sulut Gelar Operasi Patuh Samrat 2017 - Fajar Manado

Mulai 9 Mei, Polda Sulut Gelar Operasi Patuh Samrat 2017

Mulai 9 Mei, Polda  Sulut Gelar Operasi Patuh Samrat 2017
Ditlantas Polda Sulut menggelar latihan pra operasi Patuh Samrat 2017 dalam rangka bulan puasa Ramadhan 1438 H di Aula Ditlantas Polda, Kamis (04/05/2017). Foto: Humas Polda Sulut
Manado, Fajarmanado.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali segera menggelar Operasi Patuh Samrat 2017. Operasi cipta kondisi menghadapi bulan puasa Ramadhan 1438 H ini akan digelar selang 22 hari mulai Selasa, 9 Mei mendatang.

Kasat PJR Dit Lantas Polda Sulut AKBP Anang mengatakan, operasi terpadu yang dilaksanakan sampai 22 Mei 2017 ini akan diawali dengan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh.

“Sasaran operasi adalah pelanggaran-pelangaran yang berpotensi lakalantas, menekan angka kecelakaan lalulintas, baik di kewilayahan sampai di tingkat Polda,” jelasnya.

Anang mengungkapkan, operasi tidak hanya untuk mengawasi potensi pelanggaran lalu lintas di jalan, tetapi juga terhadap terminal-terminal bayangan.

Baca Juga :  Gubernur Olly Cek Jalur 11,4 Km Bakal Lokasi Ruas Jalan Winangun-Malalayang

“Kami juga akan melakukan operasi terhadap terminal bayangan, melawan arus, tidak menggunakan helm termasuk kelengkapan teknis kendaran bermotor dan kelengkapan surat-surat,” jelasnya.

Guna memantapkan operasi tersebut, Ditlantas Polda Sulut melaksanakan latihan pra operasi. Latihan dihadiri seluruh jajaran lalu lintas dari kewilayahan dan stake holder terkait di Aula Ditlantas Polda, Kamis (04/05/2017).

Sebelum menggelar operasi Patuh Samrat 2017, Ditlantas Polda Sulut mulai Kamis, hari ini melaksanakan operasi peningkatan kesadaran pajak  selama 5 hari sampai 8 Mei 2017.

Operasi ini melibatkan Satuan PJR Direktorat Lalu lintas Polda Sulut dan unsur Pemerintah Provinsi, yaitu Dinas Pendapatan Daerah.

Baca Juga :  Menyambut Pra PON 2019, IKASI Sulut Gelar Rakerda di Kota Tomohon

“Sasaran operasi adalah kendaraan-kendaran yang tidak melakukan pembayaran pajak,” Kasat PJR.

Langkah ini memang patut dilakukan, karena pantauan dan pengamatan Fajarmanado.com, banyak kendaraan bermotor (ranmor) baik roda dua maupun roda empat ke atas yang bebas lalulalang mengenakan plat nomor yang kedaluarsa. Bahkan, khusus sepeda motor, tak sedikit yang tidak dilengkapi dengan plat nomor.

Selain itu, banyak pula ranmor yang telah berpindah tangan sampai beberapa kali tapi kepemilikannya tidak langsung dibaliknama. Padahal, potensi penerimaan pajak BBN KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) sangat besar.

[ely]

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan