Kapolda Sertijab Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo Jabat Karo Rena

Manado, Fajarmanado.com — Kepala Biro Rena Polda Sulut yang dipegang Kombes Pol Dra. Evie Suoth, MAP kini resmi berpindah kepada Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, SIK, MTCP.

Upacara serahterima jabatan (Sertijab) Karo Reba tersbut digelar di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado, Jumat (12/05/2017), dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito.

Pejabat lama, Kompol Dra Evie Suoth MAP dimutasikan memegang jabatan yang sama di Polda Kalimantan Timur sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kabagkerma Rojakstra Srena Mabes Polri. Sebelum Sertijab, Kompol Suoth berpamitan kepada jajaran PPolda Sulut saat Apel Pagi di Halaman Mapolda.

Kapolda Sulut mengapresiasi atas dedikasi dan kinerja pejabat lama, yang telah banyak memberikan kontribusi positif sehingga Polda Sulut bisa naik menjadi Polda tipe A. ”Khususnya pada bidang perencanaan dan anggaran sehingga berdampak pada tercapainya performa kinerja personil jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini,” ujar Kapolda.
Beliau berharap pejabat baru dapat membantu pelaksanaan tugas-tugasnya, secara konsisten meningkatkan semangat dan kinerja Polda Sulut pada waktu-waktu yang akan datang.
Kegiatan sertijab dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi, para Pejabat Utama, para kapolres/ta jajaran, Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polri serta Bhayangkari.

Usai pelaksanaan upacara sertijab, dilanjutkan dengan pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Tribrata mapolda Sulut.

(ton)