Polda Sulut Gelar Pelatihan Fungsi Penyidikan Korupsi

Manado, Fajarmanado.com- Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut menggelar pelatihan fungsi kepolisian  Senin, (15/05/2017). Berbagai macam pelatihan antara lain, negosiator, pulbaket, PHH Brimob hingga penyidikan korupsi dan laka lantas serta perairan.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala SPN Polda Sulut, Kombes Pol Dra. Henny J.A. Posumah, M.M., yang diwakili Kabag Jarlat, AKBP Petrus Rengkuan. Pembukaan berlangsung di Graha Dotulong SPN Polda Sulut, dihadiri para tenaga pendidik dari fungsi terkait dan peserta pelatihan berjumlah 150 orang. Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan personel.
Kepala SPN Polda Sulut dalam sambutan tertulis dibacakan Kabag Jarlat mengatakan, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam bidang fungsi kepolisian. “Melalui pelatihan ini, seluruh peserta diharapkan menjadi terampil untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.
Dengan demikian, lanjut Kabag Jarlat, Polri semakin profesional seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). “Serta menyelaraskan dengan program prioritas Kapolri, yakni Promoter profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya. Dijadwalkan, pelatihan tersebut berlangsung selama 1 minggu.
(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *