Setelah Warga Sulut, Olly Bersilaturahmi Dengan Mbak Mega

Jakarta, Fajarmanado.com – Setelah bersilahturahmi dengan umat Muslim di Masjid Ahmad Yani Manado dan melakukan safari Lebaran kepada Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey menyambangi kediaman Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar nomor 27 A, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2017) petang.

Mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang yang dipadu dengan celana cokelat tua, Olly, sapaan akrabnya, datang bersama istri, Ir Rita Tamuntuan yang juga memakai blus batik cokelat. Olly dan Ketua TP PKK Sulut disambut langsung Mbak Mega di depan kediaman keluarga Presiden wanita pertama di Indonesia ini.

Ada pemandangan menarik di depan rumah Ketua Umum PDI Perjuangan itu, petang tadi. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini di tembok sisi kirinya, terpampang tulisan, “Mohon maaf tidak ada open house.”

Namun banyak juga orang yang seakan melakukan ‘pembangkangan’, tak menghiraukan pesan tersebut. Pasalnya, selain Olly dan isteri, banyak tamu yang tetap hadir di sana. Karena, kursi putih dan tenda warna merah tertata rapi di halaman rumah Mega.

Hingga sore tadi, terpantau hadir di sana, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Watimpres Suharso Monoarfa, dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dan sejumlah duta besar negara sahabat.

Disamping itu ada tiga menu andalan yang dihidangkan Mega untuk para tamunya, yakni, sate padang, pempek dan nasi ayam. Semua tamu yang datang nampak bersukacita turut merayakan hari kemenangan umat Muslim saat itu.

Pada sore hari, setelah Olly bersama istri pamit pulang, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga melakukan kunjungan lebaran ke kediaman Mbak Mega, setelah melakukan open house di istana negara.

Seperti diketahui, pagi tadi, Olly juga menghadiri sholat ied di Masjid Raya Ahmad Yani Manado dan silahturahmi ke kediaman Ketua MUI KH. Abdul Wahab Gafur dan jajaran Forkopimda Sulut.

Editor : Herly Umbas