SAS Sebut Pengawasan Terhadap Anak Adalah Mutlak

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan membuka rapat fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan kualitas anak dan perempuan dikota Tomohon di gedung X BKD, Rabu (29/11/2017).

Saat membuka kegiatan tersebut Wawali mengatakan bahwa Sebagai wujud komitmen Pemerintah yang sehat dan sejahtera, maka masalah perempuan dan anak tidak bisa dibiarkan dan hal ini harus mendapatkan perhatian serius.

“Pengawasan terhadap anak oleh orang tua adalah hal yang mutlak dan diperhatikan. Hal ini jadi perhatian kita semua untuk keamanan dan kenyamanan perempuan dan anak,” ujar Wawali SAS.

Sementara itu Kabag Kesra Sekdakot Tomohon Drs Laurensius Kawuwung mengatakan kegiatan diikuti 88 orang peserta yang merupakan utusan dari 44 Kelurahan sekota Tomohon.

“Ada sekira 88 orang peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari utusan 44 Kelurahan,” ungkapnya.

Kawuwung berharap lewat kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi anak dan perempuan sesuai topik yang dibahas hari ini.

Turut hadir sekaligus memberikan materi dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Junita Wenur, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Tomohon dr. Olga Karinda dan Kabag Kesehatan Biro Kesra dan PPA Sekdaprov Sulut Vera Maya Pinontoan SPsi.

Penulis: Prokla Mambo