Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Maringka Pastikan Blangko e-KTP Untuk Minahasa, Aman ! - Fajar Manado

Maringka Pastikan Blangko e-KTP Untuk Minahasa, Aman !

Maringka Pastikan Blangko e-KTP Untuk Minahasa, Aman !
Tondano, Fajarmanado.com – Masyarakat Kabupaten Minahasa diminta supaya tidak khawatir akan kesediaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Untuk itu, bagi warga yang belum memiliki e-KTP apalagi belum melakukan perekaman supaya segera menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Minahasa di Tondano.

Kepala Dinas Dikcapil Minahasa Riviva Maringka mengatakan bahwa ketersediaan blangko e-KTPl sampai sejauh ini masih aman. “Silahkan datang merekam KTP. Ketersediaan blangko saya jamin aman. Sampai saat ini tidak kekurangan,” ujar Maringka namun tidak menyebut angka pasti blangko yang tersedia.

Yang pasti, lanjut dia, kalau nantinya ketersediaan blangko e-KTP di Minahasa sudah mulai menipis, maka pihaknya akan langsung melakukan permintaan ke Kemennterian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. “Kalau sudah mau habis, kita tinggal lakukan permitaan ke Kemendagri dan akan segera mereka kirim. Jadi tidak ribet. Semuanya mudah,” jelasnya.

Selain melakukan pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil Minahasa di Tondano, pelayanan perekaman data e-KTP juga dilakukan di mobil operasional yang sementara mengelilingi wilayah Minahasa dari kecamatan satu ke kecamatan lain. Diutamakan bagi kecamatan yang jauh dari Tondano.

Namun perekaman yang dilakukan di mobil keliling, masih secara offline karena terkendala jaringan. Tapi data yang direkam tersebut akan langsung disalin ketika mobil tiba kembali di kantor Dinas Dukcapil.

“Mari bagi yang butuh mengurus dokumen kependukan. Silahkan langsung datang di instansi kami. Termasuk yang akan mengurus Kartu Identitas Anak (KIA). Semuanya tidak dioungut biaya alias grstis,” tegas Maringka.

“Kan kalau tidak memiliki KTP-el atau surat keterangan dari Dinas Dukcapil nantinya tidak bisa menyalurkan suaranya dalam Pilkada,” sambungnya.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan