Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Rotasi Jabatan, Sekda Jimmy Kuhu Lantik Camat Kema dan Kauditan - Fajar Manado

Rotasi Jabatan, Sekda Jimmy Kuhu Lantik Camat Kema dan Kauditan

Rotasi Jabatan, Sekda Jimmy Kuhu Lantik Camat Kema dan Kauditan
Pelantikan Camat Kauditan Alpert Pusungulaa (kiri) dan Camat Kema Ricard Dondokambey (kanan)
Airmadidi, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jimmy Kuhu melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III di jajaran Pemkab Minut di Kantor Bappelitbang Minut, Jumat (9/3/2018).

Pejabat yang dikantik tersebut yakni Richard Dondokambey yang sebelumnya menjabat Sekcam Kema dipromosikan menjabat Camat Kema menggantikan Alpert Pusungulaa, sementara camat Kema Alpert Pusungulaa dipercayakan menjabat Camat Kauditan menggantikan Fentje Warouw yang telah masuk usia pensiun.

Sekda Jimmy Kuhu dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan atau perpindahan tempat kerja merupakan hal yang wajar dikalangan birokrat. Ini dilakukan guna memberikan penyegaran dan menjaga pola kerja yang lebih efisien dan terukur.

“Pejabat yang baru dilantik harus memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan. Selain pemahaman akan tugas, kedisiplinan juga harus diterapkan dalam ruang lingkup kerja serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Kuhu menambahkan, diera saat ini dibutuhkan ASN yang disiplin guna meningkatkan mutu pelayanan sehinga kepercayaan masyarakat di instansi pemerintah semakin besar. Selain itu pihaknya juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk mengoptimalkan potensi yang ada guna mewujudkan visi dan misi menjadikan Minahasa Utara sebagai kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata tahun 2021 secara berkelanjutan.

Dalam pelantikan tersebut, juga dibacakan nota dinas Bupati Vonnie Anneke Panambunan tentang penunjukan Kepala Bappelitbang Arnoldus Wolajan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan keuangan untuk mengisi kekosongan jabatan karena Robby Parengkuan selaku Kaban keuangan sedang mengikuti PIM III di Samarinda selama 10 hari.

“Penunjukan pengisian jabatan Kaban keuangan untuk mengganti sementara jabatan Robby Parengkuan yang saat ini sedang mengikuti PIM II,  ini dimaksudkan agar adminsitrasi keuangan tetap berjalan normal.”terangnya.

Penulis: Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan