PMI-Minsel Gelar Bakti Sosial Donor Darah, MEP; “Kita Sehat, Mereka Selamat”

Amurang,Fajarmanado.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minssl) yang di ketuai oleh Pnt. dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), menggelar Bakti Sosial Donor Darah Sukarela (Baksos DDS) yang diselesnggarakan di Aula Walet Kantor Bupati Minsel, Jalan Trans Sulawesi di Amurang, Kamis 5 April 2018.

Kegiatan Baksos DDD ini merupakan kegiatan rutin dari PMI Minsel, guna menambah stok darah yang ada di Unit Transfusi Darah (UTD) Sulawesi Utara (Sulut), yang belakangan ini sering terjadi kekurangan stok darah.

Micha Paruntu yang datang langsung memantau kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin dan masuk dalam program kerja PMI-Minsel, untuk membantu mereka yang memerlukan bantuan darah.

 

“Dengan kita ikut mendonorkan darah, kita sudah membantu mereka yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita, lewat ketersediaan darah, karena setetes darah kita, menyelamatkan banyak orang.” kata Micha Paruntu.

Ia pun menambahkan, bahwa dengan kita ikut dalam kegiatan donor darah ini, kita menjadi sehat dan mereka yang memerlukan bantuan darah yang kita donorkan, menjadi selamat, karena kita mendapat pemeriksaan kesehatan gratis, dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan ini, terpantau ada sekitar puluhan orang yang ikut mendonorkan darahnya, sehingga ada puluhan kantong darah yang terkumpul.

“Saat ini PMI-Minsel, juga merupakan penyuplai terbanyak darah, di UTD Sulawesi Utara, dan itu harus kita pertahankan, yang menandakan kesadaran dan rasa kemanuasiaan di Minahasa Selatan sangat tinggi.” jelas Micha Paruntu, yang juga sebagai Ketua KPRS GMIM.

Ikut dalam kegiatan bakti sosial donor darah sukarela ini, diantaranya, beberapa kepala SKPD, beberapa Camat, para ASN, Wartawan Biro Minsel, dan masyarakat Minahasa Selatan.

Penulis: Ismail Arjuna