DPRD Support Pembentukan Dua Kecamatan di Pulau Kabaruan

Talaud, Fajarmanado.com —  Deklarasi Pemekaran Kecamatan Kabaruan mendapat support penuh legislatif di Kabupaten Kepulauan Talaud. Aspirasi pembentukan dua kecamatan baru di Pulau Kabaruan itu mendapat respon positif anggota Komisi I DPRD Talaud, Godfried R Timpua SIP.

“Kecamatan Kabaruan memang sangat layak dimekarkan, seperti halnya aspirasi masyarakat yang berkembang dan menginginkan pembentukan Kecamatan Kabaruan Selatan dan Kecamatan Damau Utara,” kata Timpua yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Talaud.

Menjawab Fajarmanado.com di Melonguane, Timpua mengatakan, pemekaran daerah, termasuk pemekaran kecamatan sangat efektif mendekatkan pelayanan administrasi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Untuk itu saya sangat mensupport, apalagi Ini merupakan tugas kami sebagai di Komisi I DPRD, yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Politik,” katanya, Minggu (6/5/2018) sore.

Meski demikian, Timpua menilai bahwa untuk mewujudkannya butuh kerja keras bersama dan kesepahaman bersama. Jangan sampai ketika administrasinya sementara berproses ada pihak yang menyatakan tidak setuju.

“Mari kita bersama-sama memperjuangkan akan pemekaran kecamatan ini. Kerja sama yang baik sangat dibutuhkan dari seluruh elemen masyarakat dan panitia pemekaran kecamatan dan panitia pemekaran desa,” tambah Timpua.

Pria familiar itu pun selanjutnya berjanji akan mengawal dan memperjuangkan proses administrasi dan politik pembentukan dua kecamatan baru di salahsatu pulau terluar NKRI tersebut.

“Kami akan siapkan untuk segera memparipurnakan nanti pemekaran dua Kecamatan yang ada di Pulau Kabaruan itu,” tandas Timpua.

Terpisah, Sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Talaud Benyamin Tine yang juga merupakan tokoh pemuda asal Pulau Kabaruan menyatakan mendukung dan sangat setuju pemekaran Kecamatan Kabaruan ini.

“Saya sangat setuju dengan adanya pemekaran ini karena akan mempercepat proses pembangunan baik fisik maupun non fisik yang ada di Pulau Kabaruan,” ujar Tine dengan senyum.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas