Wali Kota Eman Hadiri HUT ke-150 GMIM Walian

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak menghadiri HUT ke 150 Jemaat GMIM Imanuel Walian, Minggu (15/7/2018).

Dalam sambutan, Wali Kota Eman mengatakan, seluruh anggota Jemaat tentunya merasakan sukaduka selama 150 tahun, melayani antar anggota jemaat.

“Ada sukacita dan syukur yang hendak jemaat persembahkan kepada Tuhan, olehnya dalam syukur di hari ini mau menyatakan bahwa jemaat senantiasa mengimani Tuhan Yesus Kristus yang karena kasih anugerahNya jemaat ini boleh bertambah usia,” Eman di lokasi pembangunan gereja baru Kelurahan Walian.

Dikatakannya, perlu dimaknai bersama perayaan syukur ini jangan hanya sekedar seremonial melainkan ditunjukan dalam kehidupan pelayanan di tengah jemaat dan juga melalui sikap dan cara hidup kita sehari-hari di tengah masyarakat.

“Hal ini penting untuk dipahami agar kita tidak hanyut dengan berbagai bentuk perayaan yang sifatnya seremonial dan bahkan menjurus pada pesta semata,” tandas Eman.

Pada kesempata itu, Wali Kota juga mengajak seluruh jemaat Imanuel Walian, sekaligus warga Kota Tomhon untuk dapat mensukseskan kegiatan Tomohon Intenational Flower Festival (TIFF) 2018 yang pelaksanaannya nanti pada bulan Agustus, dan akan dilanjutkan dengan pengucapan syukur Kota Tomohon.

“Kiranya peran serta dan kerjasama kita semua baik dari pemerintah kota tomhoon bahkan seluruh anggota masyarakat kota tomohon akan memberikan dampak yang positif dalam pelaksanaan kegiatan nanti,” terangnya.

Usai sambutan, Wali Kota Eman melaunching Buku Sejarah 150 tahun Jemaat dan Gereja Imanuel Walian, disaksikan oleh seluruh jemaat GMIM Imanuel Walian.

Acara yang diawali ibadah dipimpin Khadim, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, MTh, tampak dihadiri Ketua BPMW Tomohon IV Pdt Daniel bastian, M.Th, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Walian Pdt Vonny mandagi-Warouw STh bersama para pendeta pelayan serta jemaat setempat.

Terpantau hadir pula, Anggota DPD RI Ir Stevanus B.A.N Liow, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, Pastor Alexander Tamagendar, Pr , Sekkot Tomohn Ir. H.V Lolowang, MSc serta jajaran pejabat Pemkot Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo