ToF Sukses Membuat Kagum Para Turis Manca Negara

Tomohon, Fajarmanado.com — Tournament of Flowes (ToF), agenda utama dari Tomohon International Flower Festival (TIFF) sukses digelar Kota Bunga Tomohon, pada rabu (8/8/2018).
Decak kagum para turus mancanegara tak henti-hentinya terekspresi dari wajah dan gestur mereka tatkala menyaksikan Parade Kendaraan berhiaskan aneka bunga.
Penampakan float-float  peserta lokal amat memesona para tamu negara. Tampilan kendaraan-kendaraan hias dari sejumlah daerah di Indonesia dan instansi swasta, sangat mengundang decak kagum bagi para pengunjung.
Begitu pun sebaliknya. Penataan kendaraan hias dari negara-negara asing. Seperti Jepang, Georgia, Korea, Cheko, termasuk negara-negara yang masuk dalam Council of Asian Flower Exhibition (CAFE).
”Ini tentunya memberikan dampak bagi dunia pariwisata maupun petani bunga dan lainnya yang memberikan multiplayer effect bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE. Ak.
Sementara itu, Ketua Umum TIFF 2018, Coreta Kapojos mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua delegasi yang sudah berpartisipasi mengikuti ToF 2018 tersebut. “Terima kasih sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik,” ujar Kapoyos.
Coretta juga berterima kasih kepada TNI/Polri yang sudah melakukan pengamanan baik keamanan maupun mengatur lalu lintas. Untuk diketahui even tahunan ini telah masuk dalam 100 even pariwisata nasional dan turut dihadiri tamu-tamu mancanegara maupun domestik.
Penulis: Prokla Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *