Dapat Jatah 208 Kursi, Taogan Sebut Pendaftaran CPNS Mitra 26 September

Ratahan, Fajarmanado.com — Pengumuman Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 resmi dibuka serentak pada hari Rabu, 19 September 2018. Namun, pendaftaran ) ternyata diundur dan baru dimulai hari Rabu, 26 September 2018, pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara (Mitra) Sartje Taogan, mengatakan, diundurnya pengumuman pendaftaran CPNS nanti pekan depan berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKN) tentang penerimaan CPNS tahun 2018.

“Jadi kami di daerah hanya menyesuaikan apa yang dikekuarkan oleh BKN, namun jika pengumuman secara detail sudah tersedia maka akan diumumkan pendaftarannya melalui situs “sscn.bkn.go.id” pada 26 September 2018 pekan depan,” ujar Taogan kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Taogan kembali menjelaskan bahwa ujian penerimaan CPNS 2018 nanti tidak dilakukan secara manual tapi melalui dan mengunakan sistem Computer Asisted Test (CAT). Untuk itulah diharapkan agar 208 jatah kuota kursi CPNS Kabupaten Mitra dari pemerintah pusat kiranya dapat terpenuhi.

“Diharapkan para pencari kerja CPNS dapat mendaftar memenuhi jatah kuota dan pelamar harus memastikan formasi yang akan di ambil, serta ketentuan-ketentuan persayaratan CPNS, karena pendaftaran akan dilakukan secara on line,” kata Taogan.

Diketahui, Kabupaten Mitra sendiri mendapat jatah formasi dari Pemerintah Pusat sebanyak 208 kuota formasi CPNS, terdiri dari tenaga Guru, tenaga teknis serta tenaga Kesehatan.

Oleh karena itulah, Taogan mengingatkan agar para calon peserta dapat mempersiapkan diri dengan belajar sebaik-baiknya agar dapat menjawab semua pertanyaan dengan benar.

Penulis : Didi Gara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *