Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Mabes Polri Sambangi Mapolres Minsel

Amurang, Fajarmanado.com — Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan Polres Kotamobagu, Kamis (18/10/2018).

Tim yang dipimpin Kombes Pol Heribertus Dahana, SH, MSi berkunjung untuk melakukan pengecekan persiapan dan kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres.

Di Minsel, kegiatan asistensi dan supervisi ini dilaksanakan di gedung aula Polres Minahasa Selatan, Amurang. Kombes Heribertus datang bersama anggota tim, Kombes Pol. Drs. Hari Prasodjo dan AKBP Deni Oktavianto, SIK, SH, MH, didampingi AKBP Ventje Lapod dari Biro Ops Polda Sulut.

Kombes Heribertus dan tim asistensi disambut langsung Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK, MH, serta sejumlah pejabat utama Polres Minsel.

Usai transit di ruang kerja Kapolres Minsel, tim asistensi kemudian menuju ke ruangan aula untuk memberikan arahan dan petunjuk terkait KKYD (Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan), program quick wins tentang pemberantasan kejahatan jalanan (premanisme), serta Sislaphar Kamtibmas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Minsel dan Polres Kotamobagu.

Dalam sambutan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Polri) Irjen Pol. Deden Juhara, yang dibacakan ketua Tim Kombes Heribertus ditekankan tentang pentingnya melaksanakan kegiatan kepolisian cipta kondisi dibidang pemberantasan kejahatan jalanan atau premanisme guna menciptakan stabilitas kamtibmas pada masa Pemilihan Umum tahun 2019.

Kegiatan asistensi dan supervisi diakhiri dengan pengecekan Posko Ops Mantap Brata-2018 (OMB) Polres Minsel, pengamanan Pemilu 2019, dengan objek pemeriksaan panel data serta aplikasi laporan online Sispamlu (Sistem Pengamanan Pemilu).

“Pada umumnya sudah baik. Kesiapan personil, data maupun sarpras serta sistem pelaporan pengamanan pemilu telah tergelar. Terimakasih untuk semua persiapannya, intinya kita berupaya mewujudkan Pemilu dengan aman, nyaman dan sejuk,” jelas Kombes Heribertus seusai melakukan pemeriksaan di ruang Posko OMB-2018 Polres Minsel.

Penulis: Ismail Arjuna