Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kendarai Traktor, Gubernur Olly Ikut Pawai Pembangunan HUT Minahasa - Fajar Manado

Kendarai Traktor, Gubernur Olly Ikut Pawai Pembangunan HUT Minahasa

Kendarai Traktor, Gubernur Olly Ikut Pawai Pembangunan HUT Minahasa
Tondano, Fajarmanado.com — Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) segera berusia 590 tahun pada 5 November 2018, pekan ini. Gubernur Olly Dondokambey, SE pun  turut memeriahkan Pawai Pembangunan Minahasa, Selasa (30/10/2018), siang tadi.

Hebatnya, layaknya petani profesional sejati, Olly, sapaan akrab orang nomor aatu di bumi Nyiur Melambai ini tak hanya diam di atas panggung. Pria dikenal hobi bertani ini turun berbaur dengan peserta pawai menggendarai traktor.

Ikut dengan iringan pawai pembangunan mengelilingi Kota Tondano, Gubernur Olly ikut mengemudikan traktor yang juga dihiasi berbagai hasil pertanian lokal.

Sepanjang perjalanan, Bendahara Umum PDI Perjuangan itu menyapa warga yang berjubel di sisi jalan yang terkesan kaget menyaksikan Gubernur Sulut 2015-2020 itu berada di deretan peserta pawai pembangunan. Ajakan awai berfoto Selfie ria pun tak luput diminta masyarakat.

Baca Juga :  ROR-RD Alokasikan 500 Juta, Camat Pandey: Masyarakat Tompaso Patut Mengapresiasi

Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Ke-590, yang diikuti Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut dan IPDN Regional Sulut teraebut mengambil start di depan Lapangan God Bless Tondano Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengungkapkan bahwa setiap daerah di Sulut memiliki potensi sumber daya alam, baik di sektor perikanan dan kelautan, energi terbarukan, pertanian dan perkebunan maupun pariwisata.

“Setiap daerah ini harus mengelola dan memanfaatkan secara optimal potensi yang ada, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Pawai pembangunan itu sendiri menyajikan produk-produk unggulan hasil pertanian, perkebunan serta wisata alam dan budaya Minahasa.

Baca Juga :  Rano Lewo Telan Korban Pria Lansia, Diduga Ini Penyebabnya

Sementara itu, Bupati Minahasa Ir. Roy O. Roring, MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mensukseskan HUT Ke-590 kabupaten Minahasa pada tanggal 5 November 2018.

Adapun beberapa program prioritas yang sudah dilaksanakan diantaranya BPJS 100%, pemberian dana duka sebesar Rp.2.500.000 dan akta kematian yang diserahkan bersamaan sebelum ibadah pemakaman. Selain itu, penyerahan kartu keluarga dan KTP yang baru bagi mempelai Pria dan Wanita.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah Minahasa Jefry Korengkeng, Danlantamal VIII manado Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasultra, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut Pelaut Barunoaji.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan