Hadiri HUT Desa Tulap, Ini Harapan Wabub RD

Tondano, Fajarmanado.com — Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) memenuhi undangan acara syukur hari ulang tahun (HUT) Desa Tulap Kecamatan Kombi yang ke 293.

Selain mengucapkan selamat karena bisa sampai di angka 293, Wabup RD mengatakan, Desa Tulap merupakan salah satu desa pelopor di Minahasa.

“Kiranya dalam HUT desa ini Hukum Tua dan perangkat lainnya bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Jangan menunggu komplain dari masyarakat baru bergerak,” ujar RD, sapaan akrab wakil bupati.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mencegah Hoax. Apalagi dampak yang ditimbulkan dari Hoax lebih condong pada hal-hal negatif.

Untuk itu, lanjut dia, harus dibangun kebersamaan dan persatuan yang kokoh, saling menghargai dan mendukung, jauhi tindakan ‘baku cungkel dan baku jual’ melainkan secara bersama membangun desa yang sama-sama dicintai.

“Senantiasa meningkatkan kerukunan dan kedamaian, menghargai dan menghormati pluralitas serta menjadi mitra pemerintahan melalui dukungan nyata terhadap berbagai kebijakan dan program pemerintah untuk menuju perubahan di Minahasa,” jelas kakak kandung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE (OD) ini.

Lebih lanjut, RD memaparkan bahwa beberapa program pemerintah yang telah dan akan dilaksanakan antara lain; pemberian santunan duka dan langsung menerima akte kematian.

Hal itu, kata dia, bertujuan untuk memudahkan keluarga yang dirundung duka. BPJS Kesehatan gratis, menjamin keamanan dan ketertiban, kenyamanan hidup, penguatan karakter dan budaya Minahasa serta menjamin terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan .

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati selaku pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 293 untuk Desa Tulap,” ujarnya.

Selain Wabup RD, tampak hadir pula, antara lain Anggota Komisi III DPR RI Drs Wenny Warouw, Kadis PMD Sulawesi Utara Royke H Mewoh, DEA, Sekkab Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH, M.Si dan Ketua TP PKK  Minahasa Ibu Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw, SIP,.

Selain mereka, juga Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan  Minahasa Ibu Seive Korengkeng Warouw, Kadis PMD Jeffry Sajow, SH beserta para tkoh masyarakat dan tokoh Pendidikan Prof. DR Jouce Jouke Warouw, Camat Kombi Dra Meytha Aguw dan Hukum Tua Desa Tulap Ronly D Kerap, Ketua Panitia Ibu Pnt Inge Mewoh serta tamu undangan lainya.

Penulis: Fiser Wakulu