Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hadiri Jambore Kader, Ketua dan Wakil TP PKK Minahasa Tampil Ikonik - Fajar Manado

Hadiri Jambore Kader, Ketua dan Wakil TP PKK Minahasa Tampil Ikonik

Hadiri Jambore Kader, Ketua dan Wakil TP PKK Minahasa Tampil Ikonik

Tondano, Fajarmanado.com — Ketua TP PKK Minahasa, Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw, SIP dan Wakil Ketua Martina Dondokambey Lengkong tampil beda dalam kegiatan Temu Kader PKK Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (16/11/3018) tadi.

Ibu Fenny dan Ibu Martina kompak mengenakan pakaian Kabasaran yang ikonik dan identik dengan warna merah tersebut.

“Identitas sebagai ‘Tou Minahasa’ harus benar-benar melekat dalam diri kita sebagai kader Tanah Toar-Lumimuut. Dan kita harus bangga dengan warisan budaya ini,” ujar Fenny Lumanauw didampingi Martina Lengkong kepada wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan bahwa tujuan di lakukan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Presiden no 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK.

Dan Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK serta keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 211.

Baca Juga :  Minahasa Dukung Penuh Gerakan Indonesia Bersih

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan, wawasan persaudaraan dan persahabatan serta memotifasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka meningkatkan keluarga yang sehat sejahtera,” ujar Rita sapaan akrabnya.

Rita mengharapkan agar pertemuan ini bisa dijadikan moment untuk memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK. “Serta membangun kerja sama dengan kader PKK dari daerah lain serta pula dapat membangun semangat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta sebagai ajang pertemuan yang akan mempererat sesama kader PKK Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan bahwa kader PKK harus berperan aktif menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata dan program-program lainnya. Sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian Visi pembangunan daerah.

“Mari bersama-sama satukan tekad dalam penyelenggaraan aktifitas PKK yang betul2 dirasakan oleh Masyarakat,” pinta Olly.

kegiatan diawali dengn lomba Devile se kabupaten dan kota se-Sulut dan selanjutnya kegiatan sosialisasi peraturan presiden RI no 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK yang disampaikan oleh Direktur Kelembagaan Bidang Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri dan dilanjutkan dengan lomba kegiatan cerdas tangkas PKK.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Beri Perhatian Khusus Buat Minahasa

Terpantau hadir, Gubernur sebagai Ketua Pembina TP PKK Sulut Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut sebagai Pembina TP PKK Sulut Steven Kandouw, Wakil TP PKK Sulut, Kartika Kandouw Tanos, MARS, Wakil Bupati Minahasa. Robby Dondokambey, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Wakil ketua TP PKK Kabupaten Mianahasa Martina Dondokambey Lengkong.

Juga, jajaran pejabat teras Provinsi Sulut, Pimpinan Bank Sulutgo, Tim Pengurus PKK Sulut, Ketua TP PKK Sitaro, Ketua TP PKK Bolmut, Ketua TP PKK Bolsel, Ketua TP PKK Minut, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu serta Kader PKK se Provinsi Sulut.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan