Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Raih Dua Penghargaan Terbaik Bhumandala Award 2018, GSVL Katakan Ini - Fajar Manado

Raih Dua Penghargaan Terbaik Bhumandala Award 2018, GSVL Katakan Ini

Raih Dua Penghargaan Terbaik Bhumandala Award 2018, GSVL Katakan Ini
Walikota Manado, G. S. Vicky Lumentut, bersama Ibu Paula Lumentut-Runtuwene, usai menerima Pengharagaan Bhumandala Award 2018

Manado, Fajarmanado.com – Penghargaan Bhumandala Award 2018, menjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah Kota Manado untuk terus berinovasi dengan bekerja keras, kerja Cerdas dan kerja tuntas dalam mewujudkan visi Manado Kota Cerdas 2021.

Hal ini dikatakan oleh Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, didampin Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof. DR. Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene, MS, Selasa (11/12/2018), kepada awak media usai menerima Penghargaan Bhumandala Award 2018.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Badan Informasi Geospasial yang kembali mempercayakan Pemerintah Kota Manado meraih penghargaan Bhumandala Award untuk kedua kalinya, setelah tahun 2017 lalu juga mendapat penghargaan serupa. Tapi tahun ini, kami meraih dua kategori,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Baca Juga :  Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan

Dijelaskannya, apa yang diraih Kota Manado semata-mata karena adanya kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat.

“Penghargaan ini tentunya dipersembahkan untuk masyarakat Kota Manado, juga sebagai motivasi bagi kami di jajaran Pemerintah Kota Manado untuk lebih meningkatkan perannya menghadirkan kebijakan satu peta yang lebih baik kedepan,” jelas Vicky Lumentut.

Dalam acara yang digagas Kementerian Koordinator Perekonomian RI ini, juga dilakukan peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta, peluncuran buku kemajuan infrastruktur Nasional dan penganugerahan Bhumandala Award.

Penghargaan Bhumandala Award 2018 ini, diterima langsung Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Bidakara Building Hotel Jl. Gatot Subroto – Jakarta . Ini adalah penghargaan kedua diterima Pemkot Manado setelah tahun 2017 menerima penghargaan Bhumandala emas.

Baca Juga :  Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan

Untuk tahun 2018, Kota Manado menerima Penghargaan untuk 2 Kategori, yakni; Bhumandala Kanaka Simpul Jaringan Kabupaten/Kota se-Indonesia dan kategori Bhumandala Kencana Pemanfaatan Simpul Jaringan terbaik Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Penghargaan Bhumandala Award adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) kepada KL/pemerintah daerah yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Informasi Geospasial.

Kota Manado berhasil menciptakan inovasi pengembangan aplikasi terpadu peta geospasial antara Cerdas Command Center (C3), Bapelitbang dengan inovasi Dikomando dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dengan produk inovasi Aplikasi Sistem Informasi Geospasial Pajak bumi dan bangunan menuju sukses kebijakan Satu Peta.

 

(***/Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan