Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Memasuki Tahun Baru 2019, Walikota Manado Sampaikan ini - Fajar Manado

Memasuki Tahun Baru 2019, Walikota Manado Sampaikan ini

Memasuki Tahun Baru 2019, Walikota Manado Sampaikan ini
Suasana Ibadah Tahun Baru 1 Januari 2019, di gedung Gereja KGPM sidang Anugerah Malalayang

Manado, Fajarmanado.com – Bila kehidupan ibarat sebuah buku, maka hari ini, Selasa 1 Januari 2019, adalah hari pertama memulai lembaran baru. Meskipun masih baru, lembaran ini memiliki kesinambungan dengan pencapaian dan harapan dari lembaran lama di tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dalam edaran sambutan Pemerintah Kota Manado yang dibacakan pada saat ibadah Tahun Baru 1 Januari 2019 diseluruh rumah ibadah Kota Manado.

“Untuk mengisi lembaran baru tersebut, Pemerintah Kota Manado telah menyiapkan Anggaran, Program, juga Bantuan yang diadakan atas kerjasama dengan instansi Pemerintah Pusat,” kata Walikota Manado sambutannya yang dibacakan Ketua BPS KGPM sidang Anugerah Malalayang, Pnt. Dra. Kartini Umboh-Tewal, MM, pada saat Ibadah di Gedung Gereja, Selasa (1/1/2019) pagi.

Dilanjutkannya, di bidang Kesehatan, Pemerintah Kota Manado telah mengalokasikan anggaran untuk BPJS sebesar 23,22 Miliar Rupiah. Di Bidang Sosial ada Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulanan kepada keluarga kurang mampu melalui mekanisme E-WARONG, yang telah diluncurkan pada tanggal 19 Desember 2018.

Baca Juga :  Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan

Bidang Pendidikan, ketambahan 1 mobil Perpustakaan Keliling. Selain itu, masih ada program yang tetap berjalan, yaitu; Dana Duka, Bantuan Bea Siswa bagi anak Sekolah tingkat SD dan SMP, dan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube). Masyarakat juga bisa menggunakan Bantuan Call Centre 112.

“Dalam mewujudkan bantuan dan program Pemerintah tersebut, harus memiliki visi. Harus kita pahami bersama, bahwa Kekuatan Utama bagi Kemajuan masyarakat ialah VISI. Visi adalah Ikhtiar, Fokus, Tujuan, dan Komitmen. Visi hadir dari Kesadaran, dan Kesadaran hadir dari Pemahaman, masyarakat yang memiliki Visi adalah masyarakat yang mempunyai tujuan, dan tahu serta mampu memilih jalan mana untuk mencapai visi tersebut,” jelas GSVL.

Baca Juga :  Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan

Ditambahkannya, membangun Kota Cerdas dimulai dari Membangun Masyarakat Cerdas. Smart City adalah Visi yang dilandaskan pada semangat untuk hidup, karena Masyarakat Cerdas adalah Masyarakat yang melek Pengetahuan dan Teknologi, serta paham, sadar, bijaksana, dan berkomitmen untuk menggunakan pengetahuan dan teknologi demi Memanusiakan sesama Manusia.

“Dalam rangka transformasi Manado menjadi Kota Cerdas, Saya mengajak pertama; Mari Torang Hidop Bae-bae, Baku-baku Tulung, deng Baku-baku Bae antar warga, dan juga memelihara toleransi antar umat beragama. Kedua; Pelihara Pola Hidup Sehat, Jagalah Kebersihan Lingkungan dan Kelestarian Alam, Kurangi pemakaian kemasan yang dapat menjadi sampah plastik. Ketiga; Beradaptasilah dan Berakselerasi dengan kemajuan zaman,” pungkas GSVL.

 

(Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan