Jamin Ketersediaan Stok Pangan, Bulog Luncurkan KPSH Beras, Gusir, Migor dan Terigu

Manado, Fajarmanado.com — Pemerintah melalui Bulog meluncurkan program Ketersediaan Pangan dan Stabilisasi Harga (KPSH) beras medium dan premium, gula pasir (gusir), minyak goreng (migor) dan terigu secara serentak di seluruh provinsi, Kamis (3/1/2019).

Khusus di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), peluncuran dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE di Lobi Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, pagi tadi.

Peluncuran yang dilakukan serentak oleh Bulog Divisi Regional (Divre) seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan khususnya beras.

“Beras ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara,” kata Olly seusai melepas armada pengangkut logistik pangan.

“Beras ini diambil langsung dari hasil para petani di Sulut, Bulog juga telah membantu kesejahteraan para petani di Sulut,” sambung Olly.

Gubernur Olly juga berharap agenda KPSH dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena besarnya substansi manfaat yang dapat diberikan bagi pembangunan daerah.

Sementara itu, perwakilan Bulog Divre Sulut, Munafri Syamsuddin mengapresiasi perhatian Gubernur Olly atas kinerja Bulog.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Gubernur terhadap kualitas beras dan seluruh produk Bulog. Ini akan memacu kami untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Untuk diketahui, pada tahap perdana KPSH, Bulog menyiapkan sebanyak 10 ton beras bagi masyarakat yang terdiri dari 9 ton kemasan 50 kg per sak dan 1 Ton kemasan 5 kg per sak yang akan didistribusikan di Manado.

Peluncuran KPSH tersebut, terpantau turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan para pejabat Pemprov Sulut lainnya.

Penulis: Herly Umbas