Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Van Umar Sah Kapolsek Kawangkoan, Dartha Daipaha Kapolsek Tondano - Fajar Manado

Van Umar Sah Kapolsek Kawangkoan, Dartha Daipaha Kapolsek Tondano

Van Umar Sah Kapolsek Kawangkoan, Dartha Daipaha Kapolsek Tondano
Tondano, Fajarmanado.com — Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang, SH memimpin upacara serahterima jabatan (Sertijab) empat perwira menengah di Aula Tansa Trisna Mapolres, Tondano, Jumat (11/1/2019), siang tadi.

Ke empat pamen tersebut, terdiri dari, Kabag Ren (Perencanaan), Kasat Sabhara dan tiga Kapolsek.

Kapolsek Prarural Kawangkoan, yang sekitar 2 tahun 4 bulan dipimpin Iptu Dartha Bambang Daipaha sah beralih ke tangan Iptu Van Nofri Umar, SH, yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Sulut.

Dartha Daipaha sendiri dipromosikan menjadi Kapolsek Rural Tondano yang sebelumnya dijabat Iptu Nouke Tuege. Tuege mendapat tugas baru sebagai Kasubagdalgar Bagren Res Minahasa.

Iptu Dartha Bambang Daipaha dan Iptu Van Nofri Umar, SH sesaat sebelum menandatangani berkas Sertijab di depan Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang, SH, Jumat (11/1/2019).

Sedangkan Kapolsek Lembean Timur beralih dari tangan Iptu Robbin Langi ke Ipda Jonly Polii, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Eris. Langi dimutasikan sebagai Kasubag Dal Ops Bag Ops Res Minahasa.

Sementara jabatan Kabag Perencanaan Polres Minahasa yang ditinggalkan Kompol Demitrius Lariwu yang dimutasikan sebagai Kabag Ren Polres Bitung diisi oleh Kompol Sami Pandelaki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ratahan, Minsel.

Sedangkan jabatan Kasat Sabhara, yang juga ditinggalkan AKP Daniel Korompis digantikan oleh Iptu Liliek Setiono SH yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Lantas Res Minahasa. Korompis dimutasikan menjadi Wakasat Sabhara Polresta Manado.

Kapolres Denny Situmorang mengatakan, pelaksanaan Sertijab merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendiminamisir dan meningkatkan kinerja.

“Sertijab juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian evaluasi dan assesment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas komitmen dan integeritas terhadap organisasi,” jelasnya.

“Di atas semuanya itu tentu sebagai umat yang percaya kita patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesempatan ini,” sambungnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan