Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Tekan Lakalantas, Polres Minahasa Lakukan Hal Ini - Fajar Manado

Tekan Lakalantas, Polres Minahasa Lakukan Hal Ini

Tekan Lakalantas, Polres Minahasa Lakukan Hal Ini
Kasat Lantas Polres Minahasa, AKP Ruddy Repi ketika memberikan sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada siswa dan guru-guru SMA Negeri 3 Tondano, Selasa (15/1/2019).
Tondano, Fajarmanado.com — Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara, Satlantas Polres Minahasa menggelar kegiatan Safety Riding.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA N 3 Tondano bersama para guru dan siswa siswi pada Selasa (15/1/2019) tadi.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw SSos mengungkapkan, ada aturan yang mengatur bagaimana tata cara berkendara yang baik.

“Serta bagaimana sikap terhadap pengguna jalan yang lain, dan bagaimana sikap memperlakukan diri kita dijalan raya supaya lebih tertib berlalulintas,” ujar Alkat, sapaan akrabnya.

“Ada beberapa faktor penyebab terjadinya Lakalantas. Antaranya adalah manusia, kendaraan, jalan rusak serta cuaca atau alam. Rata-rata korban Lakalantas di usia remaja, tidak memakai helm dan belum memiliki SIM,” Sambungnya.

Baca Juga :  Minahasa Dukung Penuh Gerakan Indonesia Bersih

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ruddy Repi Ssos didampingi beberapa personil Sat Lantas memberikan materi tentang pemahaman cara berkendara kendaraan bermotor yang baik dan benar.

Penyampaian syarat ketentuan berkendara baik kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor dan tips berkendara yang berkeselamatan baik dan benar.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan khusunya sepeda motor agar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan,” ujar Repi.

Baca Juga :  Pimpin Apel, RD Tuntut Jajaran Korpri Berikan Totalitas Kerja

Lebih lanjut ia mengatakan, kemacetan dapat dikurangi dengan cara-cara tertemtu. Namun yang terpenting terciptanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan berkendara dijalan raya.

Dalam kesempatan tersebut juga Satlantas Polres Minahasa secara simbolis menyematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada perawakilan guru dan pelajar. Pemutaran film korban Lakalantas dan doorprize helm dan mantel hujan

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka pemahaman masyarakat tentang aturan berkendara roda dua bisa meningkat, sehingga kita bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi diwilayah Minahasa,” pungkasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan