Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Nekad Mencuri Motor di Ratahan, 2 Remaja Manado Diciduk Polisi - Fajar Manado

Nekad Mencuri Motor di Ratahan, 2 Remaja Manado Diciduk Polisi

Nekad Mencuri Motor di Ratahan, 2 Remaja Manado Diciduk Polisi
Ratahan, Fajarmanado.com — Dua remaja Manado diciduk polisi ketika hendak menjual sepeda motor curian mereka di wilayah Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (16/1/2019) pagi.

FYP alias Febrian (16 tahun) dan YM alias Yorry (16 tahun), remaja asal Pakowa dan Perkamil, Kota Manado tak berkutik ketika dicengkram personil Polsek Touluaan saat menawarkan sepeda motor Beat dengan harga miring.

Sepeda motor warna putih biru tanpa plat nomor dan STNK, belakangan terungkap dibawa kabur Febrian dan Yorry ketika diparikir di kawasan Fresh Mart Bahu Mall Manado.

Kapolsek Touluaan Iptu Derry Eko Setiawan SIK mengatakan, kedua pelaku Curanmor ditangkap setelah pihaknya menerima informasi dari lelaki Soni, warga Touluaan bahwa ada dua orang tak dikenal dari Manado yanh ingin menjual sepeda motor jenis Honda Beat tanpa plat nomor dengan harga miring kepada dirinya yaitu Rp. 1.500.000.

Baca Juga :  Arter Mengajak Masyarakat Stop Berpolitik Uang

Soni saat itu menyanggupi dan membayar sepeda motor tersebut. Usai transaksi keduanya hendak kembali ke Manado dengan menumpangi kendaraan yang dikemudikan Soni.

“Karena curiga, diam-diam Soni menghubungi petugas untuk menangkap keduanya. Tanpa berselang lama petugas kami mencegat kendaraan yang ditumpangi sekaligus mengamankan FYP dan YM,” jelas Derry.

“Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan atau interogasi, hasilnya kata Derry, motor tersebut betul dicuri,” sambungnya.

Baca Juga :  Mewujudkan Mitra Sehat,Cerdas,Tangguh Dan Berdaya Saing

Awalnya, kata dia, kedua pelaku mengatakan, melakukan aksinya karena melihat kunci kontak sepeda motor yang tertinggal dikunci bagasi di parkiran Fresh Mart kawasan Bahu Mall Manado.

Kasus ini sendiri, lanjut Kapolsek Derry, akan dilimpahkan pihaknya ke Polsek Malalayang Manado karena tempat kejadian perkara pencurian kendaraan bermotor ini terjadi di wilayah hukum Polsek Malalayang Manado.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak meninggalkan kunci kontak baik sepeda motor maupun mobil karena akan memberikan peluang bagi pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya,” imbuh Derry.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan