Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Walikota Manado GSVL Minta Sekolah Bentuk Tim Pemantau Jentik Nyamuk - Fajar Manado

Walikota Manado GSVL Minta Sekolah Bentuk Tim Pemantau Jentik Nyamuk

Walikota Manado GSVL Minta Sekolah Bentuk Tim Pemantau Jentik Nyamuk
Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut, saat membawakan sambutan dalam peresmian Renovasi SD Katolik 10 St. Fransiskus Buha, Jumat (18/1/2019)

Manado, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota Manado memberikan perhatian serius terhadap Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), dimana berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Manado sampai dengan pada hari Jumat, tanggal 18 Januari 2019, tercatat sudah ada 207 kasus dan 5 orang meninggal dunia.

“Sebab itu dimintakan kepada pihak sekolah agar membentuk tim Pemantau Jentik Nyamuk, dan ini dimasukan dalam program kerja sekolah,” kata Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut (GSVL), dalam sambutannya saat meresmikan Renovasi SD Katolik 10 Santo Fransiskus Buha, Jumat (18/1/2019) sore.

Walikota Manado GSVL malanjutkan, Jangan ada cerita ketika pulang sekolah anak dapat demam berdarah. Untuk itu, kita harus menjaga lingkungan terutama dari kasus demam berdarah. Pastikan lingkungan tempat tinggal dan belajar tidak ada nyamuk Aedes Aegypti yang berkembang biak.

“Pemerintah Kota Manado berharap, pihak sekolah bisa memanfaatkan tempat ini untuk kemajuan anak-anak kita, tingkatkan kualitas pendidikan serta profesionalisme pendidik, sehingga anak-anak akan dididik secara profesional diruangan ini,” ujar GSVL.

Adapun sekolah yang diresmikan oleh Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut,bdidampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Daglan Walangitan, M.Pd, adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indomarco Prismatama (Indomaret).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Kepala Sekolah SD Katolik 10 Santo Fransiskus Buha Martinus Tombuku Mewakili Yayasan, Perwakilan Paroki Tuminting, Branch Manager Indomaret Untung Tri Haryono, Deputy Branch Manager Renaldo Tuwongkesong, CSR Maneger Indomaret Pusat Bambang Trijanto, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado Drs. Sonny Takumansang, MSi, Lurah Buha , dan juga para Kepala Lingkungan.

 

Penulis: ***/Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan