Hebat..! Tomohon Wakili Indonesia Pada Festival GIFF di Korsel

Tomohon, Fajarmanado.com — Ini patut dibanggakan. Kota Tomohon terpilih menjadi duta Indonesia mengikuti Festival Goyang International Flower Foundation (GIFF) di sebelah utara Kota Seoul, Korea Selatan (Korsel) tahun 2019 ini.

Menghadapi festival tahunan pariwisata dunia di negeri gingseng selang April-Mei itu nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar pertemuan dengan perwakilan GIFF di Show Window Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (30/1/2019), siang tadi.

Walikota Tomohon, Jimmy Feldie Eman SE.Ak melalui Sekretaris Kota (Sekkot), Ir Harold V Lolowang MSc menjelaskan, GIFF adalah Lembaga Eksebisi Bunga International di Kota Goyang yang terletak di sebelah utara Seoul, Ibu Kota Korsel.

Dari hasil pertemuan Pemkot dan GIFF tersebut, kata Lolowang, sudah dinyatakan bahwa Kota Tomohon akan mendapatkan 1 booth atau stand pameran dalam iven Bunga Internasional di Goyang yang tiap tahun dilaksanakan pada bulan April hingga Mei.

“Pada pameran itu, seluruh bunga diseluruh dunia akan di pamerkan dengan kunjungan penonton hingga 500 ribuan pertahun,” ujarnya..

GIFF, lanjut dia, memberikan kesempatan menampilkan bunga-bunga dari Kota Tomohon sekaligus dengan miniatur rumah panggung dari Tomohon untuk diperkenalkan ke dunia internasional pada ajang Goyang International Flower Festival.

“Dalam ajang ini, Kota Tomohon merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia,” kata Lolowang.

Diketahui, GIFF adalah salah satu festival bunga terbesar di Korsel dan berlangsung di kota Goyang.

Iven tahunan Ini menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.

Festival ini diadakan di daerah metropolitan dan berfungsi sebagai model untuk festival budaya lokal, di mana beberapa petani bunga asing berpartisipasi.

Pengunjung dapat membeli bunga dari seluruh dunia dalam festival tersebut, yang membantu mempromosikan industri bunga domestik.

Dalam pertemuan tersebut, Sekkot Harold Lolowang, didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven A Waworuntu S.STP, Kadis Pariwisata Masna J M Pioh S.Sos, serta jajaran dan Kepala Balai Karantina Kelas Ia Manado Ir. Junaidi MM.

Penulis: Prokla Mambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *