Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Minahasa Tenggara Bebas Dari Caleg Mantan Koruptor - Fajar Manado

Minahasa Tenggara Bebas Dari Caleg Mantan Koruptor

Minahasa Tenggara Bebas Dari Caleg Mantan Koruptor
Ratahan, Fajarmanado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara mencatat 202 politisi yang kini tercatat sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPRD Minahasa Tenggara, tidak satupun di antaranya yang berstatus mantan koruptor.

Hal ini di utarakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra, Wolter Dotulong kepada Sejumlah wartawan  saat ditanyai rekam jejak para caleg, jumat (1/2/2019) kemarin.

“KPU RI secara resmi telah mengumumkan para caleg berstatus mantan koruptor. Untuk caleg DPRD Mitra sendiri, dari 202 yang tercatat sebagai caleg, tak satupun yang berstatus mantan koruptor,” kata Wolter.

Baca Juga :  Sosialisasi Mitigasi Erupsi Gunung Soputan Sukses Digelar

Lebih lanjut  Dotulong mengaku, 202 caleg di Mitra dikategorikan bersih atau belum pernah tersangkut kasus hukum seperti bandar narkoba maupun kasus pelecehan seksual.

“Ketentuan terkait pengumuman ini, diatur dalam Pasal 182 dan Pasal 240 UU Nomor 7 Tahun 2017 yang mensyaratkan calon legislatif dengan status mantan terpidana untuk mengumumkan statusnya secara terbuka kepada publik,” tukas Dotulong.

Terpisah Masyarakat Minahasa Tenggara mengapresiasi terhadap komisi pemilihan umum kabupaten minahasa tenggara yang dengan teliti memeriksa berkas dari semua politisi yang akan bertarung pada tanggal 17 April mendatang.

Baca Juga :  Lingkaran Banteng Mitra Bertekad Memenangkan Pasangan Presiden dan wakil Presiden 01

“Ini wujud komitmen dari komisi pemilihan umum republik indonesia yang diterapkan di komisi pemilihan umum kabupaten minahasa tenggara, penerapan ini harus di kawal di seluruh indonesia dan kita sebagai masyarakat minahasa tenggara harus mengapresiasi kepada komisi pemilihan umum,” Kata Naron Lele Warga Ratahan.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan