Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pers Indonesia di Mata Jolene Marie Cholock Rotinsulu, Finalis Putri Indonesia 2019 - Fajar Manado

Pers Indonesia di Mata Jolene Marie Cholock Rotinsulu, Finalis Putri Indonesia 2019

Pers Indonesia di Mata Jolene Marie Cholock Rotinsulu, Finalis Putri Indonesia 2019
Jolene Marie Cholock Rotinsulu

Manado, Fajarmanado.com – Sebagai pilar ke-4 demokrasi, perkembangan dunia Pers di Indonesia sudah semakin maju dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hal ini dikatakan oleh Jolene Marie Cholock Rotinsulu, finalis Putri Indonesia 2019 berasal dari Sulawesi Utara, kepada awak media, Sabtu (9/2/2019) malam, bertempat di salah satu Rumah Kopi di Kota Manado.

“Sebelumnya, Saya mengucapkan ‘Selamat Hari Pers Nasional’, hari ini, Sabtu tanggal 9 Februari 2019, kepada seluruh insan Pers di Indonesia. Dunia Pers di Indonesia saat ini sudah semakin maju,” ungkap Jolene.

Menurutnya, sebagai ‘Four Estate’ atau Kekuatan Keempat, kebebasan pers dalam pemberitaan sudah semakin baik. Teruslah mempertahankan kebebasan (terbatas) dalam konteks pemberitaan untuk membangun bangsa dan negara dengan mengacuh pada kode etik jurnalis.

Baca Juga :  Jerry Sambuaga Seriusi Tindakan Kekerasan Terhadap Jurnalis dan Pertahanan Nasional

“Saya berharap, kedepan pers di Indonesia khususnya Sulawesi Utara semakin maju dalam hal pemberitaan dengan tetap mengedepankan etika sebagai Jurnalis Santun dan No Hoax. Yang terpenting No Hoax..! semua pemberitaan harus berdasarkan fakta,” kata Jolene.

Jolene Rotinsulu, wanita kelahiran Amerika Serikat, 15 Mey 1996, yang memiliki moto: Ingin Membahagiakan Orang Tua dan Keluarga, dan saat ini tercatat sebagai Mahasiswi di salah satu Universitas Theologia, mengakui bahwa pendidikan itu sangat penting dalam menjalani kehidupan ini.

Baca Juga :  Raih Predikat "BB" dari KemenPAN-RB, Pemkot Manado 'Selamatkan' Wajah Sulut

“Saya yakin dan percaya bahwa, Ilmu itu tidak ada yang sia-sia, baik itu ilmu Theologia, ilmu alam, ekonomi, dan lain-lain, semuanya bisa dipakai dalam menjalani kehidupan ini. Yang terpenting dalam hidup ini, bagaimana kita selalu mengandalkan Tuhan dalam menjalani berbagai realitas kehidupan,” ujarnya.

Ketika awak media menanyakan siapa pacaranya, sambil tersenyum manis Jolene menjawab masih sendiri. “Jujur saat ini saya masih sendiri alias jomblo. Saya belum memikirkan hal itu,” pungkasnya.

 

Penulis: Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan